Pembantu Rumah Tangga ini Tewas Gara Gara Diterkam Oleh Anjing Milik Majikannya Sendiri


Warta Kota/Rangga Baskoro

Palingseru.com – Peristiwa nahas ini menambah daftar panjang kasus anjing menyerang manusia hingga tewas.

Anjing memang bukan termasuk hewan buas, seperti singa atau macan, yang secara reflek menyerang manusia dan menyantap dagingnya.

Namun dalam beberapa kasus, anjing juga bisa berubah menjadi sosok hewan brutal dan buas.

Bahkan di Indonesia, sudah ada beberapa orang yang menjadi korbannya, termasuk diantaranya anak kecil.

Terbaru, adalah Yayan (35), seorang perempuan yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga di sebuah rumah di Jalan Langgar RT 004/RW 004 No. 41, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Melansir Warta Kota, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo menerangkan, korban diterkam oleh anjing majikannya yang berinisial HS (73), setelah dirinya menemani istri majikannya TD untuk membuka kandang anjing tersebut.

“Istri pemilik anjing berinisial TD (72) saat itu merasa kasihan melihat anjingnya dikurung,” lanjut AKBP Hery Purnomo.

Namun nahas, begitu kandang dibuka, anjing tersebut langsung berlari menuju ke arah Yayan dan menyerangnya secara membabi buta.

“Korban langsung dibawa oleh saksi ke RS Adhyaksa. Akan tetapi sesampai di RS, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” ungkap AKBP Hery Purnomo.

Korban diduga meninggal karena mengalami luka parah di sejumlah bagian vital tubuhnya, seperti leher, punggung dan dada.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana kelanjutan dari kasus ini, apakah akan berakhir di ranah hukum atau diselesaikan secara kekeluargaan.

Namun jasad korban sudah dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

More From: Berita Menarik