Anjing yang Terkam Pembantu Rumah Tangga Hingga Tewas di Cipayung Ternyata Juga Pernah Lukai Bocah Hingga Alami Krisis


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kasus Yayan (35), pembantu rumah tangga (PRT) di Cipayung, Jakarta Timur, yang tewas diterkam anjing majikannya kini menuai perhatian besar dari berbagai pihak.

Bagaimana tidak, Yayan yang baru bekerja dua minggu bersama majikannya itu mengalami luka robek di leher, payudara dan di bagian punggung, hingga akhirnya meregang nyawa meski sudah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa.

Anjing yang menerkam Yayan sendiri merupakan ras Malinois Belgia, tipe pemburu.

“Jenisnya Malinois Belgia. Pokoknya, kalau dia belum mengoyak sampai dapat darah keluar tetap dikoyak,” ungkap Kepala Seksi Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Timur, Irma Budiyani, dilansir TribunJakarta.com.

Irma menambahkan, Malinois Belgia dikenal sebagai anjing yang bengis dan hanya mematuhi perintah majikan yang biasa melatihnya.

“Kalau korbannya belum kelenger dia belum berhenti. Dia sekali menggigit cenderung ingin gigit terus. Dia cuman jinak ke satu majikan,” tuturnya.

via: tribunnews.com/kandang anjing milik majikan Yayan

Insiden anjing yang diberi nama Sparta (nama prajurit Yunani) menerkam orang rupanya bukan kali pertama.

Diungkapkan oleh tetangga, Bambang (46) sudah ada 10 orang yang jadi korban gigitan Sparta milik majikan Yayan.

“Ada banyak yang digigit, sudah 10 orang,” tuturnya.

Salah satu korban gigitan anjing tersebut bahkan ada yang masih anak-anak, dan sempat mengalami kritis hingga harus dioperasi sebanyak 3 kali.

“Kejadiannya setahun yang lalu anak saya digigit anjing sampai kritis. Sembuhnya harus 3 kali operasi, biaya operasi ditanggung pemilik. Memang sudah banyak korbannya, sudah 10,” ungkap warga lain yang enggan disebutkan namanya.

Atas peristiwa tersebut, majikan korban terancam pidana 5 tahun penjara.

More From: Berita Menarik