Siswa SMK di Malang ini Terpaksa Tinggal di UKS Sekolah, Tak Boleh Tidur di Rumah dan Ditinggal Orangtua


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Masih berusia belasan tahun, B sudah harus menanggung beban hidup yang berat.

Ya, ketika anak seusianya bisa menikmati hari dengan bahagia dan santai, B justru harus menelan pil pahit atas kenyataan hidup yang dihadapinya saat ini.

Dirinya ditinggal pergi orangtuanya ke luar kota, dan disaat bersamaan dirinya diusir oleh pemilik kontrakan karena masa kontrakan sudah habis.

Di tengah kondisi seperti itu, B akhirnya memutuskan menetap di ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMK Widyagama, Kota Malang, Jawa Timur.

Keberadaannya di ruang UKS sekolahnya ini lantas diketahui oleh pihak sekolah dan kisahnya kemudian dibagikan ke Twitter oleh salah satu gurunya dengan nama akun @dearvioninot, dan kini sudah menjadi viral.

“Selasa itu dia tidak pulang, kenapa kok tidak pulang ternyata sudah tidak boleh tidur di rumah itu karena ada suatu hal,” kata Kepala SMK Widyagama, Mawan Suliyadi.

Di saat permasalahan menghampirinya, B lantas bertemu dengan seorang pria baik hati bernama Angga, yang kini menjadi orangtua asuhnya.

Bersama Angga, B diberikan tempat tinggal dan disekolahkan ke SMK Widyagama melalui jalur beasiswa penuh.

“Kemarin yang daftar ke sini oleh bapak asuhnya. Ambil jalur yang beasiswa penuh. Saya pikir dengan beasiswa sudah tidak ada masalah. Ternyata masalah tempat tinggal,” tutur Mawan.

B terlibat pertengkaran dengan kedua orangtua Angga, sehingga dirinya diusir dari rumah dan lalu diberi tempat tinggal di ruang UKS.

Hingga kini pihak sekolah masih berupaya untuk memindahkan siswa itu ke Asrama Stikes Widyagama Husada.

“Sekarang kita cover. Nanti akan ada perundingan lagi. Kalau ke asrama diurus asrama. Tinggal berapa per bulannya nanti,” kata Mawan, dilansir TribunSolo.com.

More From: Berita Menarik