Satu Keluarga Tewas Setelah Mobil yang Mereka Gunakan Tabrak Truk yang Sedang Parkir


via: kompas.com

Palingseru.com – Tak disangka, perjalanan pulang ke kampung halaman dari Probolinggo menuju Surabaya yang dilakukan oleh lima penumpang akan berakhir tragis. Mobil Toyota Agra bernopol N 1671 NE yang dikemudikan oleh sopir tiba-tiba hilang kendali dan kemudian menabrak truk tronton yang sedang terparkir di bahu jalan, Minggu (8/9/2019) pagi.

“Mobil putih itu tiba-tiba tidak stabil dan oleng ke bahu kiri jalan. Waktu itu ada truk tronton parkir di bahu jalan. Truk ditabrak dari belakang oleh Agya,” demikian terang Rozik, saksi mata.

Seketika itu, lanjutnya, dirinya dan warga lain langsung mendatangi lokasi kejadian, untuk mengevakuasi para korban.

Dalam kecelakaan itu, tiga penumpang yang merupakan satu keluarga meninggal dunia. Korban meninggal yakni Syamsul Arifin (25), Nurul Istiqomah (25), dan anak mereka Bilqis Sabrina Sauqi (3). Jenazah ketiganya langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati, melansir Kompas.com.

Sementara sopir dan istrinya kritis dan masih dirawat intensif di rumah sakit yang sama.

Kanit Lantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, peristiwa yang terjadi di Jalur Pantura Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini diduga akibat sang sopir kurang konsentrasi.

“Si sopir kemungkinan kurang fokus hingga membuat mobil terlalu kiri dan menabrak truk. Itu kronologi sementara hasil meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian,” ucapnya.

Kondisi mobil sendiri rusak parah hingga tak berbentuk. Pecahan kaca dan rangka mobil bahkan berhamburan di jalanan.

More From: Berita Menarik