Motornya Rusak, Pak Eko Sempat Takut Diberhentikan Setelah Dirinya Antarkan Pesanan Go-Food Pakai Sepeda Jadi Viral


via: kompas.com

Palingseru.com – Eko Susilo atau Pak Eko, satu dari sekian banyak driver ojek online yang viral di media sosial karena kisahnya.

Kisah dari para driver ojek online memang kerap mewarnai media sosial sejak resmi beroperasi di Indonesia beberapa tahun lalu.

Kisah yang dibagikan pun berbagai macam, mulai dari kisah sedih nan mengharukan, inspiratif hingga menyeramkan.

Untuk kisah Pak Eko sendiri, seperti diceritakan akun Twitter @auraraurr pada Minggu (8/9/2019) lalu, Pak Eko terpaksa mengantar pesanan Go-Food customernya menggunakan sepeda karena motornya buat anaknya sekolah, dari yang sebenarnya adalah motornya rusak.

Tak membutuhkan waktu lama, postingan itu viral hingga di-respot oleh berbagai akun resmi ojek online.

Menangapi dirinya yang menjadi viral dan pemberitaan di laman media sosial, Pak Eko yang ditemui di kediamannya, di Kelurahan Sepanjangjaya, Rawalumbu, Bekasi, Selasa (10/9/2019), mengaku terkejut dan tak menyangka.

“Saya kagetnya itu kemarin ada yang ngasih tahu (bahwa dirinya viral), anak Grab. Saya jawab, ‘ah masa’. Ditunjukin, saya enggah tahu itu (saat difoto). Saya lagi lihat HP, tahu-tahu difoto. Pas lagi melangkah, difoto juga,” katanya, dilansir Kompas.com.

Meski dirinya sedang populer di kalangan netizen, namun Pak Eko justru menyimpan rasa was-was.

Dia takut jika foto tersebut sampai ke tangan perusahaan, hingga akhirnya terjadi kemungkinan buruk, akunnya di-suspend.

“Ketar-ketir juga justru. Takutnya motor sudah kena, sepeda nanti juga enggak dinaikin lagi,” ucapnya.

Tapi di samping itu, berkat postingan tersebut, Pak Eko mendapatkan bantuan dana dari rekan-rekan satu aspal untuk memperbaiki motor bebeknya yang sudah berusia 10 tahun.

Dan jika perbaikan sudah selesai, Pak Eko akan kembali beroperasi menggunakan sepeda motor.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik