Datang Jauh-jauh dari Jember ke Bali Sambil Bawa Kerupuk Untuk Menemui Anaknya, Saat Sampai di Rumah Anak Ibu Ini Malah Diusir


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Rela menempuh perjalanan jauh seorang diri dari tempat tinggalnya di Loh Jejer, Jember, Jawa Timur menuju Pulau Dewata Bali, demi menemui anak tercinta, seorang ibu yang sudah lanjut usia (lansia) ini malah dihadapi kenyataan pahit.

Sesampainya di kediaman sang anak, bukannya disambut riang oleh sang anak, ibu malang ini malah diusir bak seorang pengemis.

Ya, entah karena lupa atau memang malu dengan penampilan ibunya yang sudah sangat tua, anaknya tersebut dengan teganya mengusir sang ibu.

Padahal, ia sudah rela datang jauh-jauh dari Jember dan membawakan sekardus kerupuk kesukaan sang anak.

Sang ibu akhirnya mendatangi sebuah warung makan untuk beristirahat sejenak usai melakukan perjalanan jauh. Dan di sanalah, ia menumpahkan semua unek-uneknya sambil berlinang air mata.

via: tribunnews.com

Kepada seorang pria yang merekam dirinya, ibu malang tersebut menceritakan kejadian pahitnya dengan menggunakan bahasa Jawa.

“Sampeyan kangen tah karo anake? (Anda kangen sama anak?),” tanya si perekam.

“Enggih aku kangen. Wis suwe rak ketemu. (Iya aku kangen. Udah lama gak ketemu),” jawab sang ibu, dilansir TribunnewsBogor.com.

Pria itu pun lalu berdoa agar anak wanita yang ia panggil dengan sebutan ‘Mbah’ segera tersadar dan bisa ingat kembali dengan ibu kandung yang sudah melahirkannya.

“Muho anak sampeyan ki eling ya Mbah (mudah-mudahan anak Anda ini cepat sadar ya Mbah),” ucap sang pria.

“Selamat sampe tekan umah jenengan (semoga selamat rumah ibu ya),” katanya lagi.

Video ini pun akhirnya menjadi viral setelah diunggah akun Yuni Rusmini di Facebook.

More From: Berita Menarik