Surat Tunggakan BPJS Warga Mekarjaya Depok ini Nilainya Sampai Rp9 Miliar


via: viva.co.id

Palingseru.com – Menyusuli wacana kenaikan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas I dan II, sebagai solusi tepat untuk menutup defisit anggaran BPJS Kesehatan yang sudah mencapai puluhan trilun, kini beredar sebuah surat tagihan tunggakan BPJS Kesehatan sebesar Rp 9 miliar.

Surat tagihan itu dialamatkan pada ketua-ketua RW se-Kelurahan Mekarjaya Depok.

Dalam surat tersebut, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok dengan Kelurahan Mekarjaya sepakat akan melakukan pengembangan program desa JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), namun diharapkan warga Kelurahan segera melunasi tunggakannya terlebih dahulu yang sudah mencapai Rp 9 miliar.

“Berdasarkan nota kesepahaman antara Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Kantor Cabang Depok dengan kelurahan Mekarjaya tentang pelaksanaan program desa JKN. Bahwa sebagai pertimbangan telah dikembangkannya program desa JKN dengan menetapkan kelurahan Mekarjaya menjadi pilot project atau sebagai wilayah uji coba.

Untuk adanya upaya pengumpulan keberlangsungan iuran serta pelayanan kesehatan dan peningkatan pelayanan kesehatan tersebut bersama ini kami perlu informasikan bahwa peserta BPJS yang menunggak iuran kepesertaan se-Kelurahan Mekarjaya sebesar Rp9.000.000.000,- (sembilan miliar rupiah), sebagaimana daftar terlampir,tulis surat yang diedarkan tanggal 22 Agustus 2019 itu, dilansir dari Viva.co.id.

Untuk ini kami mohon kepada ketua RW, Ketua RT, untuk dapat menginformasikan kepada warganya agar dapat menyelesaikan pembayaran tunggakan BPJS untuk peningkatan pelayanan kesehatan,” tutup surat tersebut.

Jumlah itu sendiri merupakan tunggakan dari 204.078 orang warga Depok yang menunggak pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

More From: Berita Menarik