Kasihan Mbah Kasbi, Kakek Berusia 98 Tahun ini Ditinggalkan Anaknya Karena Sakit Sakitan, Kini Ia Lumpuh


via: kompas.com

Palingseru.com – “Nelangsanya kalau malam, sudah sepi. Harapan saya semoga bisa berkumpul dengan anak-anak saya,” demikianlah curahan hati dan secercah harapan dari seorang kakek tak berdaya akibat penyakit lumpuh yang ia derita.

Mbah Kasbi (98), itulah nama kakek malang ini. Di usianya yang sudah sangat senja, ditambah kondisi kesehatannya yang memburuk, Mbah Kasbi seharusnya mendapat ekstra perhatian dari anak-anaknya.

Namun nyatanya, keempat anaknya tidak mengambil pusing akan hal tersebut. Tiga anak Mbah Kasbi bahkan memutuskan hidup di luar kota, dan tak pernah menemuinya, terlebih sejak menderita lumpuh 9 bulan terakhir ini.

Sementara anak keduanya yang masih berada di seputar wilayah Ngawi, hanya datang setiap pagi jam 09.00 WIB. Itu pun hanya mengantarkan makanan, bukan memberikannya perhatian ataupun memandikan sang ayah yang sudah tidak pernah tersentuh air, melansir Kompas.com.

via: kompas.com

“Saya pengennya itu mandi. Sudah sembilan bulan sama sekali tidak tersentuh air. Tapi mau bagaimana, keadaan saya begini,” ucap Mbah Kasbi, pasrah.

Sedangkan untuk membuang air kecil dan besar, Mbah Kasbi melakukannya di atas tempat tidurnya yang sudah usang sehingga menyebarkan aroma tak sedap yang begitu menyengat.

“Saya tinggal sendiri, kalau mau buang air besar atau kecil ya cuma bisa geser saja di samping ranjang,” ujarnya.

Sampai saat ini, Mbah Kasbi masih bertanya-tanya mengapa begitu teganya anak-anaknya meninggalkannya seorang diri.

“Saya sendiri tidak tahu mengapa mereka tidak mau tinggal dengan saya,” tutur ia sesal.

More From: Berita Menarik