Menantu Bunuh Mertua Gara Gara Rok Mini Istrinya


via: kompas.com

Palingseru.com – Kasus ini datang dari wilayah hukum Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Adalah Wahono (32), yang tega membunuh ayah mertuanya, Ponjian (57), dengan menggunakan benda tumpul akibat emosi dan jengkel dengan ucapan sang mertua yang kerap memintanya untuk menceraikan istrinya.

“Saya jengkel karena saya masih mencintai istri saya,” kata Wahono.

Munculnya ucapan sang mertua itu sendiri karena Wahono sering kedapatan bertengkar dan melakukan kekerasan pada putrinya.

“Kalau saya sering geger dan kadang menampar istri, saya akui iya. Tapi mereka tidak tahu kenapa saya berbuat demikian,” ujar Wahono lebih lanjut.

Wahono pun menjelaskan bahwa penyebab amarahnya pada sang istri gara-gara rok mini. Istrinya, Ria Fidayani, yang dahulunya berpakaian sopan, mendadak berubah seksi dengan sering menggunakan rok mini.

Sebagai seorang suami, Wahono jelas menegur sang istri dan memintanya untuk tidak memakai pakaian seksi lagi. Tapi oleh Ria, permintaan Wahono tidak pernah diindahkan.

“Saya jadi sering ribu, dan saat ribut ia sering saya tampar,” jelasnya.

Pertengkaran antara mereka pun semakin menjadi ketika Wahono mengetahui istrinya mempunyai utang tanpa sepengetahuan dia.

Tak main-main, nominal uang yang dipinjam istrinya dari bank perkreditan rakyat (BPR) senilai Rp 5 juta.

Karena itulah, ia akhirnya sering cekcok dan berujung pada kekerasan, sehingga membuat mertua kesal dan memintanya untuk menceraikan putrinya.

Entah kenapa, suara mertua yang meminta dia menceraikan istrinya itu seperti mengiang-ngiang di pikirannya hingga memutuskan untuk membunuh mertuanya pada saat mertua tertidur.

Dengan menggunakan kayu, Wahono menghabisi nyawa mertuanya dan kemudian pulang, lalu menceritakan perbuatannya pada keluarga besarnya.

“Setelah itu dengan diantar keluarga, saya menyerahkan diri ke kantor polisi Kaliwungu. Saya khilaf,” tuturnya.

Tapi penyesalan kini hanya tinggal penyesalan, karena Wahono kini harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus mendekam di penjara seumur hidup, demikian mengutip Kompas.com.


Like it? Share with your friends!