Bingung Siapa Ayahnya, Ibu ini Akhirnya Melahirkan Paksa Sendirian dan Menyesal Telah Mengubur Bayinya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Pernyataan mengenai ‘penyesalan selaku datang belakangan’ kini semakin dibuktikan kebenarannya lewat kasus yang terjadi di wilayah hukum Sukamanah, Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Saat diperiksa petugas di ruang Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (13/9/2019), D (30) mengaku menyesal telah berbuat kejam kepada darah dagingnya sendiri.

Seperti dilansir Tribunnews.com, wanita berstatus janda ini melahirkan paksa bayi perempuannya karena bingung siapa ayah si jabang bayinya. Sebab, D sebelumnya menjalin asmara pada dua pria berinisial B dan F, dan sering melakukan hubungan badan bersama kedua-duanya hingga menghasilkan janin di dalam kandungannya.

“Saya sempat meminta pertanggungjawaban kepada B maupun F. Tapi keduanya hanya memberikan janji manis. Saya bingung. Akhirnya melahirkan paksa sendirian. Dan setelah lahi dikubur karena sudah meninggal,” kata D kepada petugas.

“Sehabis mengubur, saya menangis. Saat ngelahirin secara dipijit sendiri di kamar. Saat keluar saya menyesal, panik.”

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro mengatakan bayi yang dilahirkan secara paksa oleh D sempat bernyawa dan dirawat olehnya.

“Menurut pengakuan tersangka saat lahir bayinya ada respon. Selanjutnya dia sendiri memotong tali ari-ari dengan silet yang sudah ia siapkan sebelumnya. Lalu dibedong setelah pukul 05.00 WIB dilahirkan, lalu si tersangka tidur disamping sang bayi. Lalu bangun sekitar pukul 06.00 WIB, si bayi sudah meninggal,” jelasnya.

Saat mengubur bayinya, D meminta bantuan tetangga menggali lubangnya. Namun saat itu ia beralasan untuk mengubur bangkai kucing. Tapi tetangga yang curiga kembali membongkar galian itu pada malam harinya, dan dari sinilah semuanya terungkap.

D pun terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun sesuai dengan Pasal 77 huruf a UU Perlindungan Anak tahun 2014.

More From: Berita Menarik