Akibat Kebakaran Lahan Semakin Parah, Penguasa Hutan Kalimantan ini Ditemukan Dalam Keadaan Gosong


kebakaran hutan foto: kompas.com

Palingseru.com – Kebakaran Hutan di Kalimantan Semangkin parah, contohnya di Kabupaten Kubu Raya, kabut asap sangat parah terjadi jarak pandang minin untuk napas aja susah banyak warga yang sakit bahkan saat penulis sedang duduk di warungkopi ada ibu ibu yang pingsan akibat terpapar Kabut asap.

Dampak dari kebakaran hutan ini tidak hanya dirasakan oleh manusia aja melainkan hewan juga jadi korban, habitat mereka yang berada di hutan hangus terbakar dantidak sedikit dari mereka yang merenggang nyawa gosong terbakar.

Di sosial media Twiiter banyak beredar foto hewan-hewan liar yang berada di kawasan hutan ditemukan mati akibat karhutla.

Hal ini diketahui Gridhot.ID dari cuitan akun @PakatDayak yang membagikan foto ular yang ditemukan mati dalam kondisi gosong.

Penampakan Foto Diduga Ular Anaconda Hangus Viral di Medsos Akibat Kebakaran Hutan di Kalimantan – Kolase Instagram/makassar_iinfo

“Bukan hanya membawa celaka bagi manusia, kebakaran lahan dan hutan ini juga jadi petaka bagi marga satwa… Cc @jokowi…” tulis @PakatDayak seperti dikutip Gridhot.ID, Sabtu (14/9/2019).

Bahkan, kicauan tentang ular yang ditemukan mati akibat terbakar itu kini menjadi viral hingga telah diretweet lebih dari 1.9 ribu kali dan mendapat like dari 2 ribu pengguna Twitter.

Pada kicauan selanjutnya, akun @PakatDayak juga memberikan sebuah narasi yang panjang lebar terkait foto tersebut.

“Ket pict:

Hewan melata predator jenis ular raksasa (Tangkalaluk / Phyton Raja Ular Rimba Belantara Dayak Kalimantan nan Langka dimasa lalu dimana dalam mencari mangsa : seperti babi hutan, rusa, harimau dahan dan hewan besar lainnya predator melata itu bisa menirukan suara rusa, orang utan atau suara burung dalam menarik mangsanya).

kepalanya menjuntai di bawah sedang ekornya berkait di atas pohon besar pun musnah terbakar karhutla. Baru kulihat, walau sering diceritakan secara lisan dari orang tua kami ternyata benar-benar masih ada dan terlihat

bentuk fisik legenda Ular jenis Phyton yg diceritakan raksasa ular Tangkalalux ada kemiripan dgn Ana conda yg ada di Belantara Amazon, oh Tangkalalux terbakar Karhutla.

Padahal sangat sering sekali kami kehutan belantara tapi sangat jarang berpapasan langsung dgn Predator raja rimba itu (emoji) Amazing bgt!
Copas. foto karhutla di suatu tempat di Bumi Dayak Kalimantan,” lanjut @PakatDayak.

More From: Berita Menarik