Kisah BJ Habibie di Penghujung Hidupnya, Rela Keluar Rumah Sakit Pakai Kursi Roda Demi Tepati Janji Jadi Saksi di Pernikahan Anak ART


BJ Habibie jadi saksi nikah anak ART
BJ Habibie jadi saksi nikah anak ART foto: grid.id

Palingseru.com – BJ Habibie dikenal sebagai orang yang setia dan tepat janji.

Adrie Subono, keponakan Habibie mengungkapkan bahwa sang paman sempat menjadi saksi nikah di pernikahan anak sang ART.

Saat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Habibie sempat kekeh keluar demi menjadi saksi di pernikahan anak sang ART.

Tengah sakit parah, Habibie bahkan harus menggunakan kursi roda, dan harus diawasi oleh dokter dan perawat dari rumah sakit.

Melansir laman Tribunnews.com, Minggu (15/9/2019), Adrie mengungkapkan bahwa Habibie telah berjanji kepada sang ART akan menjadi saksi sejak jauh-jauh hari.

“Beliau sudah janji dari jauh hari sebelumnya, akan datang menghadiri dan menjadi saksi di dalam pernikahan itu. Jadi, pada waktu itu beliau dalam keadaan sakit,” ungkap Adrie.

“Beliau bukan memaksakan diri, tapi menepati janji. Itu lah, beliau tuh banyak sekali aktivitas yang masih dijalani di usia sekarang. Kadang kan di usia sudah segitu, suka lupa,” imbuhnya.

ART yang beruntung memiliki majikan seorang Habibie adalah Sigit.

Sigit telah setia menemani Habibie sejak 28 tahun lalu, sedangkan sang istri sudah 30 tahun lamanya bekerja di rumah Habibie.

Habibie telah berjanji menjadi saksi nikah putri sigit, Nur Khoiriyah, sejak sang putri duduk di bangku SMA, empat tahun lalu.

Sigit yang menyadari kondisi Habibie memburuk dua bulan belakangan, sempat mencegah niatan Habibie, ia meminta Ilham Akbar Habibie untuk menggantikan sang ayah.

Ilham pun menyetujui permintaan Sigit, namun Habibie tetap kekeh menepati janjinya.

Habibie yang kala itu tengah sakit dan duduk di atas kursi roda, menjadi saksi nikah Nur di Gedung Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

“Pas anak saya menikah bapak meluangkan waktunya dalam keadaan sakit. Bapak bilang saya harus tanda tangan, kalau anakmu menikah saya harus menjadi saksi. Kami sangat kehilangan,” ungkap Sigit.

Rasa kehilangan yang teramat mendalam dirasakan Sigit dan keluarga.

Sumber: Grid

More From: Berita Menarik