Gara Gara Hutang Rp 15 Ribu, Nenek Iyah Dibunuh Lalu Mayatnya Dibakar


via: kompas.com

Palingseru.com – Hanya karena permasahalan hutang senilai Rp 15 ribu, nyawa Nenek Iyah (60) melayang dengan cara yang amat tragis.

Seperti dikutip Kompas.com, dia dibacok dengan golok dan kemudian jasadnya dibakar oleh pelaku AA, yang merupakan tetangganya sendiri di Kampung Cipareuhan Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, Garut.

Dalam kasus ini, polisi memastikan bahwa rasa dendam menjadi motif AA nekat menghabisi nyawa korban.

“Motifnya dipastikan karena dendam, tidak ada motif lainnya,” kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

Pasalnya, sebelum pembunuhan terjadi, AA sempat melihat ibunya dan korban berselisih sekitar dua minggu lalu akibat soal utang tersebut. Dan pada saat itu, pelaku juga mendengar ucapan tak enak dari mulut korban yang membuatnya sakit hati.

Hingga akhirnya pada Sabtu (14/9/2019) siang, pelaku membalaskan rasa dendamnya pada korban, yang saat itu ia lihat tengah duduk seorang diri di salah satu saung yang ada di kebun di pinggir hutan di Kampung Lebakrejo, Desa Jayabakti.

“Korban lagi duduk istirahat di pinggir saung langsung dibacok dari samping hingga kena bagian pipinya, kemudian dibacok lagi dua kali di bagian wajah hingga langsung tersungkur tak bergerak,” terang Kapolres.

Selanjutnya, jasad korban diletakkan di dalam saung dan dibakar oleh pelaku.

Tak butuh waktu lama, tak lebih dari 24 jam polisi pun berhasil menangkap pelaku yang hendak berupaya kabur.

Pelaku diamankan di wilayah Kecamatan Cibiuk, setelah mendapat informasi dari salah seorang warga yang melihat pelaku berada di tempat kerjanya.

More From: Berita Menarik