Gara Gara Sakitnya Tak Kunjung Sembuh, Pria ini Nekat Bakar Diri. Akhirnya Tewas Karena Alami Luka Bakar 100 Persen


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sejatinya, kehidupan manusia tidak pernah lepas dari ujian dan cobaan. Meskipun ujian dan cobaan yang datang tidak mengenakkan dan seringkali mencuri sukacita dari hati, hal ini justru menjadi ‘perantara’ untuk menguatkan iman kita kepada Tuhan.

Namun kenyataannya, masih banyak yang belum sadar dan paham mengenai hal tersebut. Banyak dari mereka yang menyalahkan Sang Pencipta karena merasa tidak adil, bahkan menyerah dengan segala ujian dan cobaan hidup yang menghampirinya.

Seperti apa yang dilakukan oleh Usman (55). Putus asa penyakitnya tidak kunjung sembuh, Usman nekat mengakhiri hidupnya dengan membakar diri di sebuah kebun yang tak jauh dari kediamannya di Kampung Bantar Gedang, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Senin (16/9/2019) malam.

Melansir TribunJabar.id, seusai membakar diri dengan bensin yang didapatnya dari sebuah pom bensin, Usman sempat dirawat selama 10 jam di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dr Soekardjo. Namun nyawanya tidak tertolong karena luka bakar yang dialaminya 100 persen.

“Sebelum kejadian, korban membeli bensin Rp 150 ribu di pom mini yang dekat TKP alasannya buat mengisi mobil. Tak berselang lama warga dikagetkan dengan aksi korban,” ungkap Kapolsek Cibereum, Iptu Suyitno.

Menurutnya, aksi nekat Usman merupakan buntut dari depresinya akibat sakit yang dialaminya.

“Berdasarkan keterangan anak korban, yang bersangkutan memiliki penyakit sejak 2007 perilaku ayahnya aneh kemungkinan depresi,” kata Suyitno.

Dalam peristiwa ini, pihaknya pun memastikan bahwa kasusnya murni bunuh diri.

More From: Berita Menarik