Beralaskan Daun Sawit, Anggota TNI Ini Tidak Lupa Solat saat Bekerja Keras Memadamkan Api Kebakaran Lahan di Kalimantan


via: grid.hot.id

Palingseru.com – Aksi pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan kini tengah gencar dilakukan oleh pemerintah, dengan turut melibatkan aparat negara dari anggota TNI dan Polri.

Bahkan upaya pemadaman tidak hanya dilakukan di jalur darat, tapi juga jalur udara dengan menggunakan helikopter bombing air.

Bencana kabut asap yang melanda Indonesia, khususnya di Pulau Kalimantan dan Sumatera saat ini memang jadi sorotan tajam. Pasalnya, kabut asap dapat mengganggu kesehatan masyarakat, khususnya mereka yang berusia bayi dan balita, mengingat sistem imunitasnya masih rendah.

Bahkan, beberapa hari lalu dilaporkan seorang bayi berusia 4 bulan di Banyuasin, Sumatera Selatan meninggal dunia akibat kabut asap.

Hal inilah yang terus mendorong anggota TNI dan Polri memadamkan api. Ya, meski harus menahan rasa panas dan hidup dengan keterbatasan, mereka begitu semangat dan mendedikasikan dirinya dengan sungguh-sungguh dalam tugas tersebut.

Kendati demikian, para anggota di lapangan tidak pernah mengesampingkan kewajibannya sebagai umat muslim.

Seperti foto yang baru-baru ini beredar di media sosial, yang memperlihatkan seorang anggota TNI melaksanakan ibadah shalat dengan beralaskan daun.

via: grid.hot.id

Melansir Grid.Hot.id, prajurit TNI yang ada di foto merupakan anggota Kodim 0913/Paser Penajam Utara.

Dirinya saat itu sedang melaksanakan salat Zuhur.

Menanggapi foto prajurit TNI yang sedang viral, Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud mengatakan bahwa itu memang sudah menjadi peraturan yang tertanam dalam diri prajurit masing-masing.

via: grid.hot.id

“Walaupun sedang bertugas di lapangan, ibadah merupakan prioritas, sebagai ungkapan syukur kepada Sang Khalik,” ucapnya.

“Sebagai pimpinan, hal seperti ini selalu saya sampaikan kepada anggota, agar tugas yang kita kerjakan mendapat ridhoNYA,” jelasnya.

More From: Berita Menarik