Suami Istri ini Paksa Anaknya Mengemis, Jika Menolak Bakal Disiksa


via: kompas.com

Palingseru.com – Jika orangtua umumnya kerja keras dan banting tulang demi anak-anaknya, berbeda halnya dengan kasus berikut ini.

Pasangan suami istri (pasutri) dengan inisial masing-masing MI (39) dan UG (38) malah merampas masa kecil sang anak dan memaksanya untuk mencari duit dengan menjadi pengemis.

Setiap harinya, MI dan UG selalu memaksa anak mereka yang berinisial MS (9) untuk mengemis di jalan protokol dan warung kopi di Kota Lhokseumawe, di Aceh, melansir Kompas.com.

Apabila sang anak menolak atau tidak membawa hasil sepeser pun, mereka tak segan menyiksa MS hingga puncaknya baru-baru ini, sampai menyebabkan bocah malang itu jatuh sakit.

Dari sinilah pula, tindak kekerasan keduanya dilaporkan warga setempat. Warga yang tak tega melihat kesengsaraan MS lantas mengadukan perbuatan pasutri kejam tersebut ke Polres Lhokseumawe.

Pada Rabu (18/9/2019), keduanya pun diamankan polisi dan saat ini masih diperiksa.

“Saat ini kami periksa intensif di Mapolres. Nanti perkembangannya kami perbaharui lagi,” kata Kepala Hubungan Masyarakat Polres Lhokseumawe, Salman Alfarasi.

Sementara itu, sebuah fakta mengejutkan diungkapkan oleh korban, MS.

“Ayah itu (MI) ayah tiri saya. Dia memukul, kadang bagian kepala. Kalau saya tidak bawa uang hasil mengemis,” ucap bocah malang tersebut.

Dalam waktu sementara ini, hak asuh MS diberikan kepada keluarga terdekatnya.

More From: Berita Menarik