Ibu Muda di Banyumas Ini Lahirkan Bayi Kembar 4 Padahal Keluarganya Gak Ada Riwayat Kembar


via: kompas.com

Palingseru.com – Sungguh sebuah kado pemberian Tuhan yang sangat spesial dan tak ternilai.

Ya, bukan lagi dianugerahi satu buah hati, namun ibu muda bernama Yuningsih (25) ini dianugerahi 4 buah hati sekaligus yang berhasil ia lahirkan pada Jumat (20/9/2019) kemarin di Rumah Sakit Wiradadi Husada, Banyumas, Jawa Tengah.

Namun, karena situasi dan kondisi yang tak mendukung, proses persalinan dilakukan secara caesar. Keempat bayinya pun lahir dalam kondisi sehat, meski berat badannya dibawah rata-rata bayi normal. Karena inilah pula, keempat bayi kembar Yuningsih belum bisa ikut pulang bersamanya, karena harus mendapatkan penanganan khusus dari tim medis.

“Bayi sekarang masih diinkubator, karena berat badan kurang dari 2,5 kilogram. Dirawat dulu sampai kondisinya memungkinkan. Tergantung kondisi kalau sudah stabil, bisa pulang,” demikian kata Manajer Pelayanan RS Wiradadi Husada, dr Aji Darundriyo.

Adapun berat masing-masing bayi kembar Yuni, yakni bayi pertama 1.800 gram, bayi kedua seberat 1.100 gram, kemudian bayi ketiga 1.400 gram, dan bayi keempatnya hanya 930 gram, melansir Kompas.com.

Uniknya, tidak ada satu pun dari keluarga Yuni maupun keluarga suaminya yang memiliki riwayat keturunan kembar.

Karena itulah, begitu mengetahui bayi dalam kandungannya kembar empat, Yuni kaget tak menyangka.

“Tahu itu kaget, dan sempat tidak percaya,” tuturnya.

Yuni menceritakan, dia mengetahui mengandung bayi kembar saat kehamilannya memasuki usia dua bulan. Tapi itu baru hanya ada dua janin. Di usia keempat bulan baru diketahui ada empat janin.

More From: Berita Menarik