Sesosok janin ditemukan di kelas sebuah SMK di Polewali Mandar, pelakunya diduga orang dalam lingkungan Sekolah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hari Rabu (18/9/2019) siswa dan pihak sekolah SMK Negeri Campalagian di Polewali Mandar, Sulawesi Barat tiba-tiba dikejutkan dan dihebohkan dengan penemuan sesosok janin bayi yang dibiarkan tergeletak di dalam ruang praktik menjahit, tepatnya di kolong meja.

Janin yang masih segar itu diletakkan begitu saja di lantai, tanpa dibungkus atau dibalut dengan sehelai kain atau selembar kertas.

Mengenai penemuan janin bayi ini, Hazanuddin, Kepala SMK Negeri Campalagian menjelaskan, bahwa janin itu pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah, saat masuk ke ruangan kelas tersebut untuk mengecek kondisi pintu dan jendela.

“Bayinya sudah kita bawa ke puskesmas dan itu sudah dipastikan bayi dibuang beberapa saat sebelum ditemukan oleh petugas sekolah kami,” kata Hazanuddin.

Hazanuddin menduga, pelaku pembuangan janin bayi tersebut adalah orang dalam lingkungan sekolah.

Bukan tanpa alasan, itu karena pagar dan pintu sekolah selalu ditutup dan mendapat penjagaan ketat dari petugas sekolah, begitu aktivitas belajar-mengajar selesai.

Sementara itu, pihak kepolisian masih mendalami kasus ini untuk mengungkap siapa sosok yang sudah tega membuang janin di ruang kelas SMK Negeri Campalagian.

“Kasusnya sedang kita selidiki. Sejumlah saksi, termasuk pihak sekolah sedang kita mintai keterangan. Namun kalau dilihat dari kondisi lokasi, ada dugaan pelaku masuk kelas lalu membuang bayinya di kolong meja,” kata Kanit Reskrim Polsek Campalagian, Aiptu Muliono.

Di samping itu, polisi juga memeriksa salah satu siswi yang tidak masuk pada hari kejadian, dengan alasan sakit perut, demikian mengutip Tribunnews.com, Sabtu (21/9)/

More From: Berita Menarik