Pria ini Dulu Pecandu Narkoba dan Hidupnya Berantakan Kini Jadi Petani Yang Sukses


via: kompas.com

Palingseru.com – “Dahulu sempat saya masuk ke dunia kelam, memakai narkoba karena terbawa pergaulan. Akibatnya hidup saya berantakan, istri dan anak menjadi tidak terurus. Orangtua pun malu menganggap saya anak,” demikian cerita Amid, mengenang masa lalunya terdahulu.

Ya, di masa lalu, pria 37 tahun ini merupakan pecandu narkoba hingga berimbas pada kehidupannya yang kian memburuk. Keluarga kecilnya pun ikut dibuat sengsara oleh kelakuannya itu.

Tapi kini, Amid berhasil merubah kehidupan keluarganya menjadi penuh warna, kebahagiaan, dan kesejahteraan, setelah dirinya menjadi petani sukses.

Melansir Kompas.com, kesuksesannya di bidang bertani berawal saat dirinya diajak oleh salah seorang temannya untuk mendaftar menjadi petani binaan program Desa Tani Dompet Dhuafa Jawa Barat di Kampung Areng, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Melalui program itu, Amid menjadi petani binaan dan mendapatkan pendampingan serta dukungan modal selama 2 tahun dari pihak Dompet Dhuafa Jabar.

Tak disangka, profesi baru yang ia tekuni secara serius itu mulai menampakkan hasil manis.

“Alhamdulilah sekarang hidup saya setidaknya lebih baik. Saya punya keterampilan dan ilmu tentang dunia ini. Lebih penting lagi saya bisa nyekolahin anak,” ucap dia bersyukur.

Bercermin dari masa lalunya, Amid kini telah berubah. Dia mengaku tidak akan lagi terjerumus dan menyentuh barang haram tersebut.

“Saya nyesel dan tobat. Cukup saya saja yang pernah begini. Anak cucu keturunan saya jangan sampai seperti saya,” tuturnya dengan suara bergetar dan mata berlinang.

More From: Berita Menarik