Spesifikasi Mobilio Bersaing dengan Avanza


Mobilio
Mobilio

Palingseru.com – Honda Indonesia pertama kali meluncurkan Low MPV terbaru mereka, Honda Mobilio memang sudah 2015 silam. Tujuannya untuk bersaing dengan Toyota Avanza. Sama seperti pesaingnya, Mobilio menggunakan teknologi G-force technology, dan G-Con sebagai struktur bodinya.

Namun, ternyata spesifikasi Mobilio cukup memikat pesaingnya yang berjuluk mobil sejuta umat. Spesifikasi Mobilio yang dibuat dengan basis Honda Brio ini memiliki keunggulan, yaitu desainnya yang paling menarik di antara para kompetitornya.

Mobilio memiliki desain yang terlihat fresh, dan mengikuti selera generasi muda dibandingkan dengan mobil sejenis yang terlihat kebapakan. Karena basisnya dari Brio, cukup mudah mencari inspirasi modifikasi pada Honda Mobilio ini.

Performa Mesin dan Spesifikasi Honda Mobilio

Spesifikasi Honda Mobilio memiliki mesin 1.5L i-VTEC yang dikombinasikan dengan gearbox CVT Earth Dreams Technology. Dengan mesin ini, Mobilio memiliki kekuatan 118 Hp pada 6.600 rpm, dan torsi maksimal 145 Nm di 4.600 rpm.

Hal ini tentu berdampak positif pada kenikmatan mengendarai Mobilio. Tenaga besar Mobilio terasa ringan di tiap posisi gigi, baik untuk tipe transmisi otomatis dengan bantuan CVT Earth Dreams Technology, maupun varian yang memakai transmisi manual 5-percepatan.

Untuk spesifikasi Honda Mobilio tipe transmisi otomatis, sanggup menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam dalam 11,1 detik, sementara tipe transmisi manual 10,8 detik. Perolehan waktu yang tidak buruk untuk kendaran di segmen Low MPV.

Interior Honda Mobilio

Karena memakai basis yang sama dengan Honda Brio, secara spesifikasi Honda Mobilio memiliki handling yang sangat baik. Pengemudi diberikan handling, dan posisi mengemudi seperti membawa sebuah hatchback. Body roll dan feedback setir yang diberikan mobil ini masih lebih baik dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya.

Pada desain jok Mobilio, sayap jok yang tebal membuat posisi pengemudi dalam berkendara terasa nyaman. Selain itu, desain lekukan kursi depan di bagian belakang memberikan ruang pada barisan kedua, atau bagian kursi penumpang sehingga penumpang yang memiliki badan tinggi, bisa duduk dengan nyaman dalam waktu yang lama.

Eksterior Honda Mobilio

Keunggulan Mobilio yang lain adalah memiliki kabin yang paling lega, serta bagasi yang luas. Karena itu, Mobilio memiliki postur yang lebih rendah dari Low MPV lainnya.

Dalam sisi dimensi, spesifikasi Honda Mobilio memiliki ukuran panjang 4.386 mm, dan lebar 1.683 mm yang cocok untuk mobil keluarga. Mobilio juga memiliki ground clearance 189 mm yang aman dibawa berkendara ke berbagai medan jalan.

Secara keseluruhan, desain eksterior Mobilio memiliki kesan futuristik, sporty, dan dinamis. Dari sisi depan, Mobilio memiliki grill bernuansa chrome dengan desain lampu depan yang lebar, sama seperti desain lampu belakang yang terlihat garang, dan maskulin.

Uniknya, untuk bagian kaca mobil, Mobilio menggunakan green glass yang dapat mengurangi masuknya sinar UV ke dalam kabin mobil, dan panasnya sinar matahari, serta di bagian kaca belakang, dilengkapi dengan wiper, sama seperti Toyota Avanza terbaru.

Jadi mau pilih mana Honda Mobilio atau Toyota Avanza? Keputusan ada di tangan Anda.

More From: Gaya Hidup