Viral Slip Gaji Bupati Banjarnegara, Anak Kaget Karena Uang Sakunya Lebih Banyak Daripada Gaji Bapaknya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Setelah dihebohkan dengan rincian gaji dan tunjangan yang diterima anggota DPR, menyusuli pelantikan para anggota dewan terpilih periode 2019-2024 yang digelar pada Selasa, 1 Oktober 2019. Kini publik kembali dibuat heboh dengan gaji kepala daerah tingkat kabupaten, yakni Bupati dari Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono.

Tapi gaji yang diterima Bupati Budhi Sarwono tidak semenggiurkan anggota dewan, pasalnya bayaran yang ia terima hanya menyentuh angka jutaan rupiah, seperti yang terlihat pada unggahan akun @kabupatenbanjarnegara di Instagram, Rabu (2/9/2019).

Bahkan gajinya itu harus dipotong sebesar Rp 152.900, sehingga total gaji bersih yang diterima Budhi hanya sebesar Rp 5.961.200.

via: tribunnews.com

Saat dikonfirmasi, Budhi Sarwono mengatakan jika foto itu diambil oleh anaknya yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

Saat mengambil foto slip gajinya, sang anak bahkan sempat terkejut, karena uang saku yang diterimanya lebih besar dari gaji yang diterima ayahnya.

“Anak saya lagi duduk di samping saya, anak SMP kelas 2, baru tahu gaji papanya segitu. Kaget, ‘Pah berarti sama uang saku saya waktu kemarin ke Bali lebih banyak uang saku saya’, itu kemudian difoto,” terangnya, dilansir TribunnewsBogor.com.

Budhi pun tak menyangka jika foto slip gajinya tersebut akan seviral seperti saat ini.

Namun ia turut berterimakasih atas viralnya foto slip gaji yang diterimanya, karena dengan begitu, masyarakat jadi tahu berapa upah yang diterima oleh kepala daerah, dan juga bisa membukakan mata pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan gaji para kepala daerah.

“Kalau sudah viral ya nggak papa. Mudah-mudahan pemerintah malu dan melipatkan 10 atau 20 kali (dari gaji sekarang),” tuturnya.

More From: Berita Menarik