Tangis Pilu TKW Indramayu, Makan Sekali Sehari hingga Disiram Air Jika Telat Bangun


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Minimnya lapangan pekerjaan di Indonesia serta keterbatasan ekonomi, membuat sejumlah masyarakat memutuskan untuk mencari pekerjaan di negeri orang. Tapi sayangnya, keputusan mereka untuk mencari hidup yang baru dan baik di negeri orang ini terkadang tidak sesuai harapan.

Mendapat majikan kejam, contohnya. Hal ini bukannya merubah nasib mereka menjadi lebih baik, yang ada justru kesengsaraan atas perlakuan majikan yang semena-mena.

Dan kejadian seperti ini bukan lagi dialami satu atau dua orang, tapi sudah banyak. Bahkan baru-baru ini kembali hadir kisah pilu dari seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat.

Perempuan tersebut bernama Castina, yang bekerja di sebuah rumah di Singapura.

Melalui video viral yang diunggah oleh akun Facebook Chun Ming, Jumat (4/10), Castina tampak menangis saat menceritakan perlakuan tak manusiawi sang majikan.

Dimana dia hanya dikasih makan sekali sehari, dan disiram dengan air ketika telat bangun.

“Dikasih makan?” tanya perekam video.

“Sekali sehari,” jawab Castina sambil menahan tangis.

“Tidur tak cukup. Mesti bangun pagi jam lima. Kalau lebih dari jam lima, diguyur pakai air,” lanjut Castina sembari menangis.

Tak cukup sampai di situ, penderitaannya juga semakin bertambah bila ada salah satu anggota keluarga di rumah majikan jatuh sakit.

“Kalau ada orang sakit, ngancemnya ke saya, gajinya dipotong,” cerita Castina.

“Lho kenapa gajinya dipotong, apa urusannya?” tanya sang perekam.

“Katanya saya pembawa kuman,” sahut dia, yang lagi-lagi tak mampu menahan tangisnya.

Selain mendapat penyiksaan secara fisik, Castina juga kerap dikunci di rumah dan dilarang menjalin komunikasi dengan keluarganya di kampung halaman.

Beruntung, berkat unggahan video tersebut, kasus ini telah ditindaklanjuti polisi setempat dan Kementrian Tenaga Kerja (MOM) Singapura, melansir Tribunnews.com.

More From: Berita Menarik