Inilah Sosok Abu Rara, Pelaku Penusukan Wiranto di Banten


Pelaku penusukan wiranto
Pelaku penusukan wiranto via: tribunnews.com

Palingseru.com – Mencuatnya kabar penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto pada Kamis (10/10/2019) kemarin sontak mengejutkan sejumlah pihak.

Ya, entah bagaimana, sang pelaku penusukan lolos dari pengawasan para personel pengamanan dan polisi yang berada di lokasi kejadian.

Diketahui, pelaku penusukan membaur bersama warga dan berpura-pura ingin bersalaman dengan Wiranto yang kala itu tengah menyapa warga di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Akibat insiden itu, mantan Jenderal TNI (Purn) itu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) dan menjalani operasi.

Sementara pelaku penusukan yang teridentifikasi bernama Syahril Alamsyah alias Fal alias Abu Rara, langsung diamankan di lokasi kejadian.

Tidak sendiri, Fal alias Abu Rara turut beraksi bersama satu terduga pelaku lain yang merupakan seorang perempuan.

via: tribunnews.com

Namun sosok Fal alias Abu Rara yang kini paling curi perhatian, karena dia yang melayangkan pisau jenis kunai ke bagian tubuh Wiranto.

Melansir Tribunnews.com, Fal alias Abu Rara merupakan warga Medan, yang beralamat di Jalan Alfaka, Tanjungmulia Hilir, Medan Deli. Sementara di Banten, pelaku baru setahun berdomisili di kota tersebut.

Di kampung asalnya, terang HT, warga sana, Fal alias Abu Rara banyak dikenal oleh penduduk.

“Orangnya pendiam dan enggak neko-neko. Kalau orang Alfaka, pasti taulah sama Bang Fal ini,” tuturnya.

“Dulu dia kerja dan punya kantor sendri bagian administrasi ijazah di Medan. Usaha isi ulang air mineral juga pernah. Dia juga aktif ikut pengajian baru-baru ini,” HT menambahkan.

More From: News