Seorang Walikota diikat dan diarak Warganya gara gara tak Tepati Janji saat Kampanye


via: grid.id

Palingseru.com – Inilah aksi nekat yang dilakukan oleh warga kota Las Margaritas di negara bagian Chiapas, terhadap walikotanya, Jorge Luis Escandon Hernandez, Selasa (8/10/2019) kemarin.

Sebenarnya, dilansir Grid.ID, ini aksi protes kedua warga yang sebelumnya dilakukan 4 bulan lalu, untuk menuntut janji sang walikota yang diucapkan pada saat kampanye, yang dimana akan memperbaiki jalan, memberikan fasilitas publik seperti listrik dan air bersih, dan bantuan uang tunai sebagaimana kebijakan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador.

Tapi karena tak kunjung merealisasikan janjinya sejak resmi menjabat pada 2018, warga akhirnya mengambil tindakan di luar nalar tersebut.

Mereka yang bersenjatakan tongkat dan kayu menerobos masuk ke dalam kantor wali kota dan kemudian menarik paksa Jorge keluar dari kantornya, lalu mengikatnya ke bagian belakang mobil pikap Toyota.

Tak cukup sampai di situ, walikota Joger juga diseret dengan mobil pikap. Perbuatan tak menyenangkan yang dialaminya ini baru berakhir saat aparat kepolisian tiba di lokasi.

Kasus ini pun dikabarkan berbuntut panjang. Sang walikota yang tak terima lantas membuat laporan, dan setidaknya polisi kini telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka.

More From: Berita Menarik