Lagi Pasang Spanduk, Pekerja ini Tewas Tersengat Listrik PLN, Sempat Tergantung Selama 2 Jam di Atas Papan Reklame


via: kompas.com

Palingseru.com – Seperti yang telah dikatakan sebelum-sebelumnya, bahwa tidak ada satu pun pekerjaan yang tak memiliki risiko, baik itu risiko ringan ataupun risiko besar hingga mengancam keselamatan para pekerjanya.

Seperti kejadian berikut ini, seorang pekerja meregang nyawa saat memasang spanduk reklame berukuran raksasa dan setinggi belasan meter dari sebuah perusahaan rokok kretek.

Korban atas nama Budiman (32) tewas akibat tersengat listrik bertegangan tinggi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (13/10/2019).

Korban bahkan sempat tergantung di atas papan reklame selama 2 jam dengan kondisi lemas dan kritis, sebelum akhirnya meninggal dan dievakuasi petugas dari PLN. Hal itu karena tidak ada satu pun warga yang berani menolongnya lantaran takut ikut tersengat listrik.

Warga kemudian menghubungi petugas PLN dan aparat kepolisian setempat.

“Sebelumnya, terdengar suara ledakan dari atas papan reklame. Lama sekali tadi tu kasihan tergantung di atas, karena susah dievakuasi,” kata Dian, warga setempat.

Sementara itu, mengutip Kompas.com, Kepala PLN Polewali Mandar Sandy Sanggaria mengatakan, korban terkena setrum kabel induk atau kabel telanjang dengan bertegangan 20.000 volt, yang jaraknya sekitar satu meter dari korban.

“Jarak (korban) sangat dekat dari kabel jaringan. Kita lihat tadi balihonya ada terbakar, berarti dugaan bisa tersentuh dengan kabel,” tutur Sandy.

More From: Berita Menarik