Karena Rindu Degan Ibunya, Pria ini Nekat Bongkar Makam Ibunya dan Mayatnya dibawa Pulang ke Rumah


anak bongkar makam ibu
via: tribunnews.com

Palingseru.com – Menjalani kehidupan seusai ditinggal pergi selama-lamanya oleh Ibu jelas menjadi ‘titik’ terberat bagi semua anak. Belum lagi bila rasa rindu kerap menghampiri. Maka batin akan makin terasa sedih dan tersiksa.

Dan itu pula yang dirasakan oleh Nasir setelah ditinggal pergi oleh ibunda tercintanya yang bernama Sumarto (70).

Tetapi, apa yang dilakukannya untuk mengusir rasa rindu pada sang ibu sangat di luar nalar. Bukan mendatangi makam ibu dan membacakan ayat suci Alquran, tetapi dia nekat membongkar makam sang ibu dan kemudian membawa pulang jenazahnya untuk disimpan di rumah.

“Nasir membongkar makam ibunya seorang diri, saat kematian ibunya menginjak 40 hari. Setelah itu, Nasir mengangkat jenazah ibunya dan dibawa pulang ke rumahnya. Agar tidak diketahui orang, Nasir memasukkan jenazah sang ibu ke dalam karung dan kemudian menggotongnya,” terang Amin, warga setempat, dikutip Kompas.com.

Aksi nekatnya itu kemudian diketahui oleh kerabatnya, Sul. Oleh Sul, Nasir lantas dibujuk untuk mengembalikan jenazah ibunya.

Beruntung, Nasir mengindahkan permintaan kerabatnya itu, sehingga jenazah ibunya kembali dimakamkan pada Minggu (13/10/2019) siang di pemakaman yang berlokasi di tengah hutan, di Desa Kedungsumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Diketahui, Nasir yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara ini mengalami gangguan jiwa berat. Karenanya, ia sampai melakukan aksi nekat itu.

More From: Berita Menarik