5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pemimpin


kesalahan pemimpin

kesalahan pemimpinMenjadi seorang pemimpin yang baik itu tidak mudah seorang pemimpin harus terlihat hebat di mata anak buahnya kesalahan sedikit saja bisa menjatuhkan wibawa kamu sebagai pemimpin nah berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemimpin nah kamu ingin tahu kesalahan seperti apa itu simak 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pemimpin berikut ini.

1. Mengabaikan pegawai
Daripada fokus untuk bersinar sendirian, ada baiknya jika Anda membantu pegawai lain untuk mengembangkan potensinya agar lekas naik pangkat juga. Sebab jika Anda mengabaikan pegawai, mereka akan kecewa dan tidak menganggap Anda sebagai pemimpin yang baik.

2. Tidak punya inovasi
Sebagai pemimpin, sebaiknya Anda mulai memikirkan berbagai inovasi untuk memaksimalkan kinerja tim. Jangan berdiam diri mempertahankan hal yang sama padahal kebiasaan itu sama sekali tidak menguntungkan perusahaan.

3. Tidak meminta bantuan
Anda sekarang memang seorang pemimpin. Anda pasti tahu lebih banyak daripada pegawai, tetapi bukan berarti Anda tahu segalanya. Jadi jangan sampai gengsi untuk meminta bantuan dan bertanya pada pegawai jika Anda memang kesulitan dalam hal tertentu.

4. Membuat keputusan sendirian
Pemimpin bertugas mengarahkan, bukan memerintah. Maka dari itu, hindari kebiasaan membuat keputusan sendirian. Anda sebaiknya mendiskusikan hal-hal tertentu bersama karyawan. Sistem kepemimpinan yang demokratis tentu akan membuat Anda semakin dihargai oleh mereka.

5. Mengabaikan perubahan
Menjadi pemimpin memang perlu adaptasi. Tetapi ketahuilah bahwa bawahan yang Anda pimpin juga perlu menyesuaikan diri. Jangan mengabaikan perubahan itu karena bisa membuat pegawai menjadi tidak nyaman. Berusahalah menghabiskan banyak waktu untuk menghilangkan rasa canggung yang ada.

Nah itulah beberapa akesalahan yang sering dilakukan para pemimpin.

baca juga:5 Pemimpin Dunia yang Kematinaya Sangat Diinginkan

5 Pemimpin Hamas Paling ditakuti Israel

More From: Gaya Hidup