Kakek Nenek ini Selalu Boncengan Berdua Naik Sepeda Ketika Jualan Bakso


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Keromantisan yang tak pernah pudar meski termakan usia. Begitulah gambaran pasangan lansia di Solo ini.

Ya, meski sudah berusia lanjut, namun keromantisan diantara mereka tidak pernah memudar.  Malah, seiring bertambahnya usia, kakek nenek bernama Slamet Parmin Hadiwiyono (78) dan Painem (60) makin mesra dan romantis.

Hal ini terbukti dari potret mereka di atas, yang bersama-sama menjajakan dagangan bakso. Setiap hendak berjualan, Mbah Painem tidak diam di rumah, dia ikut menemani sang suami dan duduk di belakang suaminya sementara Mbah Parmin mengayuh sepeda.

Keduanya seolah tak ingin dipisahkan, meski tengah mencari nafkah. Perjalanan yang ditempuh Mbah Parmin dan Mbah Painem selama berjualan pun tidaklah main-main, bisa mencapai belasan kilometer.

“Kami berputar-putar paling jauh di kawasan Alun-Alun Kidul Keraton Solo, Gladag, Balaikota, terkadang sampai Pasar Gedhe,” kata Mbah Painem, dilansir Tribunnews.com.

Waktu pulang ke rumah pun tak menentu, tergantung kondisi fisik serta ketersediaan dagangan.

“Kalau ada keramaian di Pasar Gedhe, terlebih saat ada banyak lampion, bisa pulang jam 11 malam, kadang ya jam 5 sore, kalau jualan di alun-alun biasa jam 10 malam,” tutur Mbah Painem.

Untuk pendapatan sendiri, Mbah Parmin mengaku tidak banyak. Penghasilan bersih yang diterimanya hanya sekitar Rp 50 ribu.

“Biasanya kami dapatnya Rp 700 ribu, ya kadang Rp 600 ribu itu pun kalau dagangannya habis. Kalau dirata-rata setiap hari dapat laba bersih sekitar Rp 50 ribu,” terangnya.

Mbah Parmin mengaku sudah melakoni profesi ini sejak tahun 1993. Tapi saat itu dia bekerja untuk juragan bakso bernama Hartono di daerah Kelurahan Jagalan, Solo, sebelum akhirnya membuka usaha sendiri.

“Dulu itu, juragan mau buka usaha bakso di Sumbawa, saya diajak tapi ndak mau, saya milih disini, buka sendiri,” ceritanya.

“Terus stabil jualan bakso tahun 1993, dan saat itu istri juga sudah membantu jualan keliling.”

More From: Berita Menarik