Kisah Bapak Hendar, Ditipu Konsumen Rp 600 Ribu Lalu Kehilangan Motor Cicilannya Hingga Dibantu Oleh Awkarin


via: today.line.me

Palingseru.com – Selebgram Awkarin kini kembali menunjukkan jiwa sosial tingginya.

Usai turun tangan dalam membantu dan memberikan bantuan pada korban gempa di Lombok, korban kabut asap di Sumatera dan Kalimantan, serta memberi 1000 kotak nasi kepada mahasiswa demonstran, kini Awkarin kembali melakukan hal terpuji yang lagi-lagi membuat fansnya berdecak kagum.

Ya, terlepas dari citra miring yang melekat darinya, Awkarin nyatanya merupakan sosok berhati mulia, yang senang berbagi pada sesama.

Bahkan melalui akun media sosial Twitternya, Awkarin mengaku sangat menyayangkan jika hidup dan seluruh penghasilannya tidak dimanfaatkan untuk hal-hal baik.

“Punya uang banyak-banyak buat apaan kalau nggak dipakai buat nyenengin diri sendiri, nyenengin orangtua, dan nyenengin orang yang membutuhkan?”

“Tetiba umur cuma sampai besok, sayang cuy ngumpulin duit banyak nggak dipakai buat apa-apa selama hidup cuma ditumpuk.”

Dan begitu mengetahui adanya kisah pilu dari seorang driver ojek online bernama Hendar, yang sempat ditipu konsumen dan kehilangan sepeda motor, Awkarin langsung beraksi.

Dia segera mencari kontak sang driver sampai akhirnya dia menemukannya.

Bahkan wanita cantik pemilik nama lengkap Karin Novilda ini telah mendatangi rumah Hendar, dengan maksud untuk memberikan sepeda motor sebagai pengganti sepeda motor Hendar yang telah digondol maling sewaktu diparkir di depan Apartemen Kalibata City, Jumat (11/10/2019).

Tetapi, berdasarkan pengakuan anak pertama Hendar, Sisilia (22), ayahnya sudah mendapatkan ganti sepeda motor dari Komunitas Indonesia Memberi.

“Komunitas ini sudah duluan membelikan motor buat ayah saya dan sudah menghubungi Awkarin juga. Tapi, katanya Awkarin mau tetap datang dulu ke rumah kami,” kata Sisilia, dilansir today.line.me.

via: today.line.me

Seperti diketahui sebelumnya, Hendar mengalami musibah secara bertubi-tubi.

Pertama, ia ditipu oleh seorang konsumen yang memesan burger senilai Rp 663.000 melalui orderan fiktif.

Keesokan harinya, sepeda motor Honda Beat warna putih Hendar digondol maling saat dirinya mengantar pesanan pizza kepada pelanggan dan kembali mengantri pesanan KFC untuk diantarkan ke gedung Sucofindo, tak jauh dari apartemen.

“Karena enggak boleh masuk, motor itu saya parkir di depan Apartemen Kalibata. Yang mesen udah nungguin. Saya berjalan kaki bawa pizza ke pelanggan itu,” ungkapnya.

“Di situ (KFC) lama karena ngantre panjang. Ada sekitar 40 menit,” tutur Hendar.

Namun malang, sekeluarnya dia dari gerai KFC, Hendar malah tak menemukan sepeda motornya.

“Dicari-cari kok enggak ada motornya. Saya ling lung. Loh, motor saya di parkir di sini tapi enggak ada,” bebernya.

Padahal, sepeda motor tersebut belumlah lunas. Bahkan untuk setiap pembayaran, Hendar harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 776.000.

“Sudah 18 kali angsuran, masih 17 kali lagi,” tuturnya.

Tapi beruntung, berkat kekuatan media sosial, Hendar kini telah mendapat semua balasan dari orang-orang berhati mulia. Bukan hanya uang kerugian yang diganti, sepeda motornya yang telah hilang pun turut diganti.

More From: Berita Menarik