Kuliah Pakai Jaket Ojek Online, Driver Ojek Online ini Berhasil Lulus S2 dengan Cum Laude


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebagai pekerjaan yang tidak begitu mengikat waktu atau dikenal dengan istilah freelance, tak heran jika ojek online digeluti oleh orang-orang dengan berbagai latar belakang. Mahasiswa, misalnya.

Pekerjaan ini bahkan bisa dibilang sebagai ‘penyelamat’ para mahasiswa khususnya rantauan, yang harus hidup berjuang keras di kota orang. Juga bagi mahasiswa yang memiliki perekonomian pas-pasan, sehingga harus berusaha keras untuk mendapatkan uang, membayar biaya kuliah sendiri.

Seperti bagi Badrut Tamam, warga Desa Tisno Gambar, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Berkat menjadi driver ojek online, dirinya mampu menyelesaikan pendidikan Program Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, bahkan dengan meraih predikat Cum Laude, melansir Kompas.com.

“Alhamdulilah, akhirnya saya menyelesaikan pendidikan S2 saya meskipun harus tertatih-tatih,” ucap ia bersyukur.

Ya, meskipun seluruh waktunya harus terbagi antara pekerjaan dan kuliahnya, namun Tamam mampu menyelesaikan kuliahnya hingga menyandang gelar magister hukum dan menghadiri wisuda pada 12 Oktober 2019 lalu.

“Harus berbagi waktu, ya kalau waktu kuliah, saya off-kan dulu aplikasinya. Begitu selesai kuliah, saya langsung narik lagi,” jelas Tamam.

Selama kuliah, diakui oleh Tamam, jaket hijau penanda sebagai tukang ojol tak pernah ia lepas, meski sudah masuk kelas.

“Saya selalu pakai jaket Go-Jek ketika kuliah di kelas, dan saya tidak pernah malu. Toh, yang saya lakukan adalah untuk mencari ilmu, dan pekerjaan ini adalah pekerjaan halal,” ucapnya.

Saat ini, Tamam mengaku akan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya akan lanjutkan pendidikan ke jenjang doktor, tidak ada kata menyerah, karena saya yakin, pasti ada jalan, apalagi saya mencari ilmu,” tutur pria beristri tersebut.

More From: Berita Menarik