Anak Muda dari Semarang ini Punya Kekayaan Mencapai Rp 50,81 Triliun


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Setelah di awal tahun 2019 lalu diramaikan dengan seorang crazy rich perempuan asal Semarang bernama Erika Santoso, pewaris tunggal ADA Swalayan dari mendiang ayahnya, Gunawan Santoso, baru-baru ini publik kembali dibuat heboh dengan kisah seorang pria Semarang yang berhasil meraih kesuksesan di usia muda.

Adalah Nico Purnomo Po. Di usianya yang baru 37 tahun, pria berwajah oriental ini sudah memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 3,6 miliar atau setara Rp 50.81 triliun. Wow!

Ini jelas suatu kebanggaan dan pencapaian yang luar biasa bagi pemuda seumurannya.

Tapi tentu saja ada banyak perjuangan, pengorbanan serta kerja keras dibalik kesuksesannya itu. Semuanya tidak diraih dengan mudah.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Nico dapat masuk dalam daftar miliarder baru Indonesia dengan kategori usia termuda, berkat saham perusahaan propertinya PT Pollux Properti Indonesia. Nico merupakan pemegang saham pengendali Pollux dengan kepemilikan saham mencapai 58% yang diperoleh dari ayahnya, Po Sun Kok melalui dua perusahaan holding.

Tidak cukup sampai di situ, Nico juga memiliki 90% saham dalam bisnis property keluarga, Pollux Properties Ltd, yang diperdagangkan secara publik di bursa Singapura.

Untuk saat ini sendiri, kapitalisasi pasar Pollux sebesar Rp 58,44 triliun, di mana nominal ini telah mengalahkan kapitalisasi emiten yang sudah lama bercokol di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Padahal, Pollux adalah emiten yang baru mencatatkan saham perdana pada 11 Juli 2018 lalu.

Sementara itu, Pollux Properties Ltd tengah menyelesaikan pembangunan proyek mega superblock Meisterstadt Batam yang bekerja sama dengan keluarga besar mendiang BJ Habibie.

Sesuai namanya, yakni proyek mega, proyek ini dibangun di atas tanah seluas 9 hektare, yang merupakan pembangunan dari 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan, dan 1 perkantoran dengan ketinggian 100 lantai. Wow!

via: tribunnews.com

Maka dari itu, tak heran jika Nico Po menjadi miliarder di usia muda hingga mencatat kekayaan puluhan triliun.

More From: Berita Menarik