Puluhan Tahun Hidup di Gubuk Tua, Nenek Paulina Kaget dapat Uang Rp 10 Juta dari Presiden Jokowi


nenek paulina dapat uang dari jokowi
KOMPAS.COM/NANSIANUS TARIS

Palingseru.com – Nenek Paulina Poing (79), warga Dusun Gehak Reta, Desa Koting D, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur, puluhan tahun hidup di gubuk tua yang sudah reyot seorang diri.

Sabtu (19/10/2019), nenek Paulina dikejutkan dengan kehadiran 3 orang dari Istana Kepresidenan.

Tiga orang tersebut dikabarkan datang berkunjung ke rumah nenek Paulina untuk memberikan santunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Santunan itu berupa uang tunai sejumlah Rp 10 juta.

Untuk memastikan kabar itu, Minggu (20/10/2019), Kompas.com menyambangi kediaman nenek Paulina di Desa Koting D, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka.

Di serambi rumahnya, nenek Paulina tampak sedang duduk tenang seorang diri.

Saat disapa, Nenek Paulina tidak meresponsnya. Ternyata memang, Nenek Paulina susah mendengar dan berkomunikasi.

Ketika ditanya menggunakan dengan bahasa daerah setempat, Nenek Paulina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

“Terima kasih banyak Bapak Presiden Jokowi sudah kirimkan saya uang,” ucapnya dengan bahasa Sikka.

Itu saja kalimat yang terucap dari nenek Paulina.

Margareta Maria Nita, keponakan nenek Paulina, membenarkan kabar yang beredar bahwa neneknya itu dapat uang Rp 10 juta dari Presiden RI Joko Widodo.

“Kemarin ada 3 orang dari Jakarta ke sini. Mereka bilang diutus Bapak Presiden ke sini. Kemarin itu mereka datang ambil foto Nenek Paulina dan kondisi rumah. Setelah itu mereka pulang,” ungkap Maria kepada Kompas.com, Minggu sore.
Ia menyebut, ketiga orang itu membawa amplop berisi uang Rp 10 juta untuk Nenek Paulina. Amplop itu diterima langsung Nenek Paulina.

Uang Rp 10 juta dari Presiden Joko Widodo itu akan digunakan untuk rehab rumah dan belanja kebutuhan rumah tangga Nenek Paulina.

Sebagai keluarga, Maria mengaku kaget dengan kedatangan orang dari Istana yang datang langsung ke rumah Nenek Paulina.

“Jujur, Pak. Kami kemarin itu kaget sekali saat mereka datang. Orang utusan Bapak Presiden ko bisa ke sini. Terima kasih Bapak Presiden Jokowi sudah bantu keluarga kami. Terima kasih juga kepada para wartawan di Maumere yang sudah membantu nenek Paulina. Kami hanya bisa balas dengan doa,” tutur Maria. [Kompas]

More From: Berita Menarik