Guru di Manado ini Tewas Ditikam Muridnya Sendiri Gara Gara Menegurnya Saat Sedang Merokok


Tikam Gurunya Hingga Tewas karena ditegur saat Merokok, Siswa SMK di Manado ini Terancam 20 Tahun Penjara
via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sebagai guru yang juga “orangtua kedua” para pelajar, jelas saja guru berhak mengatur penuh atas perilaku, sikap dan tata cara berpenampilan para murid selama di sekolah.

Tapi ironisnya, banyak murid yang justru tidak terima, kesal dan emosi kepada guru yang berusaha membibingnya untuk lebih baik. Seperti pada kasus yang menghebohkan baru-baru ini. Seorang guru SMK di Manado, Sulawesi Utara ditikam beberapa kali oleh muridnya yang kesal ditegur merokok pada saat jam sekolah.

Mengutip Tribunnews.com, peristiwa tragis itu terjadi seusai jam sekolah berakhir, di depan kawasan sekolah di Kompleks SMK Inchtus, Kelurahan Mapanget Barat Lingkungan I, Kecamatan Mapanget. Saat itu, korban, Alexander Pengkey (54), tengah berada di atas motor dan hendak pulang ke rumah, tapi dari arah belakang tiba-tiba ia ditikam oleh sang siswa, FL (16) menggunakan pisau.

“Informasi, suami saya di atas motor, lalu ditikam berulang kali oleh siswanya,” tutur istri korban, Silvia Walalangi saat ditemui di ruang Resusitasi RSUP Prof Kandou Manado, Senin (21/10) malam.

Silvia mengaku sangat terkejut saat mendapat kabar suaminya menjadi korban penikaman muridnya sendiri.

“Saya berada di Tondano, dan saya ditelepon, bahwa suami saya masuk rumah sakit, karena ditikam siswanya,” ucap dia menangis.

“Kalau saya dengar, motifnya, suami saya menegur siswa itu karena merokok saat jam sekolah,” timpalnya.

Korban sendiri langsung dilarikan ke RS AURI dan selanjutnya dirujuk ke RSUP Prof Kandou. Namun pada malam harinya, korban yang merupakan guru agama Kristen ini menghembuskan nafas terakhirnya.

More From: Berita Menarik