Suaminya Pilih Berhenti Sebagai Bos Gojek Demi Jadi Menteri Jokowi, Seperti ini Sosok Istri Nadiem Makarin yang Punya Segudang Prestasi


via: grid.hot.id

Palingseru.com – Sosok Nadiem Makarin menjadi sorotan tajam belakangan ini, usai dirinya ditunjuk oleh Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri terbarunya.

Ya, pendiri dan CEO perusahaan transportasi & penyedia jasa berbasis daring (Go-Jek) ini diminta oleh Jokowi untuk bergabung dalam Kabinet Kerja Jilid II.

Permintaan ini pun langsung diindahkan oleh Nadiem, sebagaimana diungkapkannya saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

“Saya sudah dikasih tahu (jadi menteri apa) dan saya sudah menerima secara formal,” katanya.

“Saya dan Presiden diskusikan mengenai butir-butir visi kedepan, hal-hal mengenai visi presiden seperti pengembangan SDM, reformasi birokrasi peningkatan investasi dan lain-lain.”

Dengan terpilihnya sebagai menteri baru, Nadiem mengaku akan melepas jabatannya sebagai bos GoJek.

“Sudah pasti dari posisi di GoJek, saya mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali, mulai hari ini (mundur),” tegasnya.

Disamping terpilihnya Nadiem Makarin sebagai menteri terbaru Jokowi, sang istri, Franka Franklin lantas juga ikut dilirik oleh publik dan media.

Terlebih, setelah mengetahui Franka Franklin merupakan sosok cerdas yang memiliki karier gemilang.

via: grid.hot.id

Seperti dilansir Grid.Hot.id, Franka menyimpan segudang prestasi di dunia bisnis digital. Diantaranya menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di sebuah ritel e-commerce kosmetik Indonesia, VP Mechandising & Business Development di Berrybenka.com, hingga menjadi Brand Marketing & Communications Manager di Time International.

Sedangkan kini, ibu satu anak ini menjabat sebagai Co-Owner dari Tulola Designs, sebuah brand aksesori (perhiasan) lokal asal Bali, yang ia rintis bersama artis cantik Happy Salma.

More From: Berita Menarik