Biar Tidak Nyontek, Sekolah Ini Suruh Siswanya Pakai Kardus di Kepala saat Kerjakan soal Ujian


via: today.line.me

Palingseru.com – Ada-ada saja! Demi menghindari aksi contek-menyontek antar siswa, sebuah sekolah menerapkan aturan nyeleneh, dimana mengharuskan setiap murid memakai kardus di kepala selama mengerjakan ujian dalam kelas.

Sudah tak dipungkiri lagi, tiap murid pasti akan menyontek temannya selama ujian. Hal ini pun bukan jadi rahasia umum lagi. Dan karena inilah, pihak sekolah sampai menggunakan cara tak lazim untuk menghindari kejadian tersebut.

Melansir today.line.me, kejadian yang sukses bikin ramai jagat media sosial ini terjadi di Bhagat Pre-University College di kawasan Haveri, Karnataka, India.

Cara tak lazim yang diterapkan oleh pihak Bhagat Pre-University College kepada para siswanya ini pun langsung mendapat tentangan keras dari Wakil Direktur Dewan Pendidikan Pra-Universitas setempat, Peerjade.

“Ketika mendapat kabar tentang ini, aku segera pergi ke sana dan memerintahkan manajemen untuk menghentikan praktik penggunaan kardus saat ujian. Aku sedang memikirkan hukuman untuk manajemen kampus karena menerapkan ide ini,” kata Peerjade.

via: today.line.me

Sementara itu, salah seorang perwakilan dari sekolah, Satish, menjelaskan ide tersebut diterapkan setelah mendengar banyak sekolah yang menerapkan cara serupa.

Tapi ia juga menegaskan bahwa sebelum diterapkan, pihaknya lebih dulu meminta persetujuan siswa, sehingga tidak ada unsur paksaan dalam hal ini.

“Nggak ada paksaan dalam bentuk apa pun. Kalian bisa lihat di foto itu, ada beberapa siswa yang nggak memakai kardus di kepala mereka,” ucapnya.

More From: Aneh Unik