Siswa SMA ini Nyamar Jadi Cewek Cantik di Facebook, dan Berhasil Menguras Uang Tetangganya Sendiri Sampai Rp 141 Juta


via: today.line.me

Palingseru.com – Siswa SMA di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, berinisial AN (20) ini terpaksa putus sekolah setelah aksi penipuannya tercium oleh korbannya, JY (43) yang merupakan tetangganya sendiri.

Ya, dengan memanfaatkan jejaring sosial Facebook, AN berhasil memperdaya JY dengan menyamar jadi seorang wanita cantik bernama Keyla Hanna Idhar.

Untuk memuluskan aksinya, AN juga memanfaatkan berbagai aplikasi, seperti diantaranya aplikasi pengubah suara. Alhasil, ketika ditelepon, suara AN jadi mirip suara perempuan, sehingga korban tak terkecoh.

“Saya belajar dari teman, dan saya juga belajar sendiri menggunakan aplikasi chat, hingga dia tak pernah curiga dengan saya,” aku AN, dilansir today.line.me.

Dengan berbagai senjatanya itulah, AN akhirnya berhasil meluluhkan hati korban hingga korban menyatakan jatuh cinta kepadanya.

Mereka lantas menjalin hubungan gelap selama setahun, sebelum akhirnya ketahuan.

Dan selama itu pula, AN berhasil menguras dompet JY. Dia membuat banyak alasan, seperti membayar uang kuliah, berobat ke rumah sakit, dan lain sebagainya, agar dikirim uang oleh JY. Sampai puncaknya, pengiriman berjumlah Rp 141 juta.

Uang itu sendiri tidak serta merta digunakan oleh pelaku untuk menopang gaya hidupnya, tetapi ia gunakan untuk biaya sekolah, membeli sepeda motor, hingga memasang listrik di rumah neneknya.

“Saya selama ini tinggal di rumah nenek, ibu nikah lagi di Bungo, kalau ayah, semenjak kecil saya tidak tahu kemana. Uang itu saya gunakan untuk keperluan kami di rumah. Ada juga yang saya gunakan untuk uang sekolah,” bebernya.

AN kini telah diamankan di Mapolres Merangin, dan akan disangkakan dengan pasal 378 KUHP, ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

More From: Berita Menarik