Bocah 3 Tahun ini Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Ditinju 10 Kali Oleh Ayah Tirinya, Sebelum Meninggal Sempat Pingsan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kembali terjadi, nyawa balita tak berdosa melayang di tangan ayah tirinya. Kali ini, balita 3 tahun berinisial AP yang menjadi korbannya. AP meninggal dunia setelah dianiaya oleh ayah tirinya, Asep Doni (23).

Mengutip TribunCirebon.com, peristiwa tragis itu terjadi pada Senin (21/10/2019) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu, pelaku yang bekerja di tempat peternakan ayam di Ciawi Tasikmalaya baru pulang ke rumah, dan mendapati korban sedang menangis merengek. Oleh pelaku, korban berusaha didiamkan dan kemudian dibawa pergi ke rumah ibunya di Sindangkasih menggunakan sepeda motor.

Tapi selama di perjalanan korban tetap menangis hingga membuat korban naik pitam. Pelaku yang sebelumnya habis mabuk-mabukan, meminum ciu, itu lantas memukul korban dengan kepalan tangan kosong.

Sebanyak 10 kali pukulan ia daratkan ke beberapa bagian tubuh bocah malang itu, sampai akhirnya korban pingsan dan kritis.

Pelaku yang panik langsung membawa korban ke Puskesmas Sindangkasih dan selanjutnya dirujuk ke RS Jasa Kartini Tasikmalaya. Tapi sayang, nyawa korban tak bisa diselamatkan. Balita malang itu menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Jenazah balita itu segera dimakamkan oleh keluarga pada hari itu juga, siang harinya. Tapi saat jenazah dimandikan, keluarga korban mulai menyadari adanya kejanggalan. Ditemukan banyak luka lebam di dagu, pipi dan dada korban.

Di sinilah, tindakan sadis pelaku terungkap.

“Bahkan bapak kandung korban, minta jenazah korban diautopsi. Waktu akan dimakamkan Senin siang itu pelaku ada di rumah duka di Tasikmalaya. Siang itu juga pelaku diamankan. Pelaku mengakui perbuatannya,” kata Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar.

Pelaku, lanjut AKP Risqi Akbar, dijerat dengan pasal 75 jo pasal 80 ayat (3) UU 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

More From: Berita Menarik