Punya Kekayaan Mencapai Rp 1,4 Triliun, Ternyata Segini Total Gaji yang Akan Diterima Nadiem Makarim Sebagai Mendikbud


via: grid.pop.id

Palingseru.com – Terpilihnya CEO dan pendiri Gojek, Nadiem Makarim dalam kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) lantas menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Dengan terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Mendikbud, membuat ia masuk dalam daftar sebagai Menteri Termuda dan juga salah satu Menteri Terkaya, dengan total kekayaan mencapai Rp 1,4 triliun, yang ia peroleh dari sahamnya di Gojek.

Dengan total kekayaan sebanyak itu, tentu membuat kita, masyarakat awam, mulai berspekulasi dan berasumsi sendiri terkait keputusan Nadiem yang rela melepas jabatannya sebagai pendiri perusahaan transportasi berbasis daring yang ia rintis dengan susah payak sejak 2009 silam.

Mulai dari status hingga penghasilan yang ia dapat sebagai Mendikbud.

Lantas, berapa gaji yang akan diterima Nadiem Makarim dalam kabinet kerja Jokowi?

Melansir dari Grid.pop.id, tunjangan jabatan yang diterima Nadiem nanti ialah sebesar Rp 13.608.000 per bulan. Sedangkan untuk gaji pokoknya, yakni sebesar Rp 5.040.000. Jadi, total gaji dan tunjangan yang diterima Nadiem tiap bulannya mencapai Rp 18.648.000.

Sungguh jauh dengan penghasilan sebelumnya bukan?

Tapi tunggu dulu, itu belum termasuk tunjangan-tunjangan lain yang besarannya berkisar antara Rp 100 juta – Rp 500 juta.

Juga tunjangan berupa rumah, kendaraan dinas, dan jaminan kesehatan.

More From: Berita Menarik