6 Artis ini Nekat Jadi Gelandangan Untuk Konten Youtube


via: today.line.me

Palingseru.com – Sejak beberapa tahun terakhir, Youtube memang tengah menjadi raja media sosial. Setiap tahun, terus bertambah pesat penggunanya. Karenanya, banyak yang beralih ke media sosial ini hingga akhirnya menjadikannya sebagai wadah penghasil pundi-pundi uang, dengan salah satunya menjadi YouTuber.

Berbagai cara dilakukan oleh mereka untuk menarik perhatian para viewers, termasuk berdandan layaknya gelandangan.

Tercatat, sedikitnya sudah ada 6 artis yang nekat menjadi gelandangan hingga salah satunya harus berakhir pada penangkapan oleh petugas Satpol PP.

Langsung saja, berikut ini deretannya, dilansir today.line.me.

1.Baim Wong

Baim Wong bersama istrinya, Paula Verhoeven turut menjajal profesi sebagai YouTuber. Melalui channel YouTube-nya Baim Paula, mereka kerap membagikan video dengan konten menarik, baik itu tentang keseharian atau pengalaman mereka saat melakukan sosial experiment dengan berpura-pura menjadi gelandangan.

Bahkan bisa dibilang Baim adalah orang pertama yang membuat video prank dengan menjadi gelandangan. Video prank yang ia buat pun sukses menarik penonton hingga tuai pujian, karena di sini Baim tidak hanya melakukan hiburan semata, tapi juga menyalurkan bantuan terhadap orang-orang yang jadi target sasarannya.

2.Raffi Ahmad

Menyusul kesuksesan Baim Wong sebagai gelandangan, sahabatnya, Raffi Ahmad juga turut mengikutinya. Tapi bukan berkeliaran di jalanan, Raffi menyamar menjadi gelandangan karena ingin memenuhi tantangan Baim Wong.

Mereka berdua berpenampilan lusuh bak gelandangan sungguhan, lalu menemui Rafathar yang tengah sakit kala itu.

Namun kehadiran mereka malah membuat Rafathar ketakutan bahkan sampai menangis.

3.Atta Halilintar

Atta Halilintar yang memang seorang YouTuber sejak lama juga turut meramaikan prank gelandangan, untuk menambah koleksi konten Youtubenya.

Hanya saja, prank gelandangan Atta berakhir gagal, karena banyak orang yang menyadari identitasnya. Sementara itu, di media sosial, tak sedikit pula warganet yang justru melempari hujatan atas kontennya tersebut.

4.Sarwendah

Istri presenter Ruben Onsu, Sarwendah pernah melakukan prank gelandangan dalam misi social experiment-nya.

Aksinya itu ia lakukan di Medan, Sumatera Utara.

Dan di sini, Sarwendah banyak berhadapan dengan orang-orang yang nyatanya memiliki jiwa sosial tinggi. Bahkan salah satu targetnya, seorang anak kecil berhijab, dengan cepat memberinya sebungkus nasi saat dihampiri oleh Sarwendah.

Oleh Sarwendah, bocah itu didatangi bersama crew-nya, dan kemudian diberikan bantuan atas timpal balik kebaikan hatinya.

5.Nino Kuya

Dalam aksi prank-nya, putra Uya Kuya ini berpenampilan lusuh dan kemudian mendatangi toko-toko ponsel. Di sana, Nino mencoba membeli iPhone 11 yang memiliki harga Rp 30 juta untuk satu unitnya. Tapi karena penampilannya tersebut, Nino diusir.

Bahkan ada yang memberikan Nino uang receh kemudian mengusirnya. Nino lalu membeli dua unit ponsel mahal tersebut secara tunai hingga membuat karyawan terkejut.

Setelahnya, Uya Kuya pun muncul dan memperkenalkan Nino sebagai putranya. Video prank gelandangan Nino sempat menjadi trending topic di Youtube lho.

6.Andika “Babang Tamvan”

Terakhir, selebriti yang tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, dalam prank gelandangannya ini, eks vokalis Kangen Band ini malah bernasib apes.

Saat berkeliaran di kawasan Kota Lama, Semarang, Andika tiba-tiba diciduk petugas Satpol PP.

Cameramen dan crewnya sontak panik melihat penangkapan itu. Tapi beruntung, upaya Satpol PP untuk membawa Andika ke kantor berhasil digagalkan.

Petugas akhirnya menyadari dan percaya jika sosok gelandangan itu adalah penyanyi ternama Indonesia.

More From: Seleb