7 Debt Collector ditangkap Polisi gara gara Mereka Sekap Bos Sebuah Perusahaan Swasta


via: kompas.com

Palingseru.com – Berbagai cara akan di‘halal’kan para debt collector demi mendapat tebusan hutang. Bahkan cara yang dipilih terkadang cukup nekat dan ekstrem, seperti halnya tujuh orang debt collector ini yang menculik dan menyekap pemilik hutang.

Seperti dilansir Kompas.com, ketujuh debt collector yang bekerja di bawah naungan perusahaan jasa penagih hutang bernama PT Hai Sua Jaya Sentosa ini mendapat tugas untuk menagih hutang pada seorang pria bernama Engkos Kosasih, yang merupakan Direktur Utama PT Maxima.

Oleh ketujuh debt collector tersebut, korban disekap di sebuah hotel di Jakarta Barat, sebelum akhirnya berhasil diungkap Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

“Benar kami berhasil membongkar sindikat tersebut. Dari penangkapan tersebut kami mengamankan tujuh orang pelaku yang melakukan intimidasi dan penyekapan terhadap Korban Engkos Kosasih (Dirut PT Maxima) di hotel di Taman Sari, Jakarta Barat,” Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu saat dikonfirmasi.

Namun, ditambahkan AKBP Edy, pihaknya masih belum bisa menjelaskan secara detail kasus tersebut, karena masih dalam pengembangan.

“Saat ini ketujuh pelaku dan korban sedang dilakukan proses penyelidikan dan kami masih melakukan proses pengembangan akan kasus tersebut. Untuk selengkapnya secara detail akan kami sampaikan dan dalam waktu dekat kami akan menggelar press conference,” tutupnya.

More From: Berita Menarik