Wanita Ini Terlanjur Hamil di Luar Nikah Dan Ceritakan Caranya Tutupi Aibnya, Beri Peringatan Agar Orang Lain Tak Terjerumus


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Belum lama ini khalayak netizen dihebohkan dengan unggahan sebuah akun Twitter bernama @twtmalaywedding, yang menceritakan pengalaman pribadinya terkait hamil di luar nikah.

Hamil di luar nikah memang bukan persoalan yang baru lagi. Meski demikian, permasalahan ini tetap masih menjadi tabu karena dianggap sebuah aib memalukan, sehingga tak banyak orang yang berani mengakui apalagi sampai membahasnya di laman jejaring sosial, seperti apa yang dilakukan oleh wanita asal Malaysia bernama Zulaikha ini.

Tapi, hadirnya postingannya bukan semata-mata untuk mencari perhatian hingga membuat postingannya viral, namun untuk memberi peringatan pada wanita lain agar tak terjerumus ke masalah yang sama.

Kisah pahitnya pun berawal saat ia dan pacarnya yang sudah bertunangan selama sebulan, menghabiskan waktu berdua di toko jilbab miliknya, untuk mengerjakan pekerjaan yang tengah menumpuk saat itu.

“Semua housemate dah balik. Housemate bagaikan staff part time aku. Diorang yang banyak tolong aku packing tudung untuk pos. Bila diorang balik cuti sem, aku lah kena buat sendiri. Tunang aku sukarela nak tolong aku packing tudung hari itu,” tulisnya.

“Pintu rumah aku buka luas. Sementara kami berdua packing tudung di ruang tamu. Sini lah silap aku. Jeng jeng jeng. Sedar tak sedar, kami dah terlanjur. Buat pertama kali, aku takut, aku keliru. Tapi dia peluk cuba menenangkan aku. Dia suruh aku mandi sambil dia menunggu aku di ruang tamu.”

“Sejak itu berzina semakin lazim dengan kami. Seminggu sekali mesti on. Aku rasa sgt berdosa. Aku solat 5 waktu, kadang dhuha & tahajud juga. Tapi kami berzina. Aku tak tahu macam mana nak berhenti.”

Dengan seiringnya seringnya berhubungan seks, Zulaikha pun akhirnya tiba di titik masalah berat tersebut. Dia positif hamil, sementara pernikahan yang mereka rancang masih cukup lama, 3 bulan lagi.

“5 bulan bertunang, majlis lagi 3 bulan. Persiapan dah 60-70%. Kami masih dengan perbuatan terkutuk kami, sampailah suatu hari, period aku lewat. Aku fikir mungkin sebab aku stress, belajar, business, kumpul duit nak kahwin. “

“Tunang cadangkan aku buat pregnancy test. Period lewat sampai 2 minggu. Akhirnya aku akur, senyap-senyap aku ke farmasi di Ampang Park. Dan buat ujian air kencing. Ternyata, terpapar dua jalur yang sangat terang, “Pregnant”.”

Munculnya dua garis pada test pack sontak membuat perasaan ia bercampur aduk, antara terkejut, panik dan juga sedih. Bahkan sempat muncul niatan untuk menggugurkan kandungan, tapi berhasil dihalang oleh tunangannya.

Akhirnya, di usia kehamilan 10 minggu, keduanya memutuskan menikah dulu secara diam-diam di Thailand dengan budget pas-pasan.

via: tribunnews.com

“Wang simpananku banyak dibelanjakan untuk majlis nanti. Yang ada dalam akaun tinggal RM400, tuning ada RM500. Dengan duit yang serba tak cukup, malam itu kami ke Thailand. Dengan pakaian serba hitam polos, keduanya berwajah sugul. “

“5 jam perjalanan kami cuma berdiam. Entah apa yang aku fikir. Aku renung wajah tuning di sebelah, lepas segala dosa yang kami lakukan, aku cuma berdoa, “Kalau ini jalan yang terbaik, kau mudahkanlah urusanku”. “

“Sungguh tak tahu malu, sudah pendosa, lagi mahu berdoa.”

Akhirnya, pernikahan yang telah mereka rancang tiba. Tapi karena kehamilannya sudah masuk 20 minggu, Zulaikha mencoba menutupi perutnya dengan mengganti gaun pengantin. Namun upayanya tak sepenuhnya berhasil, karena nyatanya keluarga pihak mempelai laki-laki banyak menyoroti bagian perutnya, seolah tahu dengan kondisinya yang sudah hamil.

Namun status kehamilannya masih belum menyeruak di kalangan keluarga mereka, sampai akhirnya ia mendapat perlakuan tak mengenakkan dari petugas medis ketika hendak melahirkan.

“4 Desember 3 pagi, sakit contraction semakin kuat. Aku ditolak laju ke labour room. Sambil nurse membelek-belek buku pink, “Eh awak mengandung luar nikah ken i?!” semua nurse pandang tepat ke arah ku. Aku diam. “Awak mengandung luar nikah ke puan Zulaikha??”. Suara nurse tu sekali lagi bergema di lorong yang panjang.”

“Dalam perjalanan ke labor room, aku terpaksa angguk perlahan. Sambil menahan sakit contraction, air mata mula mengalir deras. Tiba di labor room aku dilayan teruk sekali. Aku dipukul, aku ditengking, muka ku bagai diludah-ludah dgn kata-kata hinaan. Aku tahu aku hina di bumi ni, semuanya aku ingat dgn jelas sekali.”

Ya, meski telah berlalu bertahun-tahun lamanya, namun masa-masa kelamnya tersebut tidak bisa ia lupakan sampai saat ini. Zulaikha sendiri, saat ini sudah menjalani biduk rumah tangga lebih dari 5 tahun, dan sudah dianugerahi 3 orang anak, melansir TribunStyle.com.

Di akhir postingannya, Zulaikha berpesan kepada kaum wanita untuk lebih menjaga diri terhadap goda-godaan yang nantinya dapat membuat menyesal. Ia juga berpesan pada wanita yang sudah terlanjur hamil untuk tidak menggugurkan kandungannya.

More From: Berita Menarik