Karena Anaknya Tidak Naik Kelas, Orangtua Murid Gugat Sekolah Rp 551 Juta


via: detik.com

Palingseru.com – Heboh, seorang wali murid menggugat sekolah anaknya karena sang anak tidak naik kelas.

Adalah Yustina, yang menggugat Kepala Sekolah SMA Kolese Gonzaga, Pater Paulus Andri Astanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Himawan Santanu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Gerardus Hadian Panomokta, dan guru Sosiologi Kelas XI, Agus Dewa Irianto.

Tidak cukup sampai di situ, Yustina juga turut menggugat Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Provinsi DKI Jakarta.

Langkah itu ia ambil bukan karena tidak terima anaknya tidak naik kelas, namun adanya ketidak adilan di sini, hingga membuat ia mantap memilih jalur hukum atas permasalahan tersebut.

“Menyatakan keputusan para tergugat bahwa anak penggugat tidak berhak melanjutkan proses belajar ke jenjang kelas 12 SMA Kolese Gonzaga adalah cacat hukum. Menyatakan anak Penggugat memenuhi syarat dan berhak untuk melanjutkan proses belajar ke jenjang kelas 12 di SMA Kolese Gonzaga,” demikian isi gugatan yang masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor 833/Pdt.G/2019/PN JKT.SEL. Demikian dikutip NewsDetik.com.

Dalam gugatan itu pula, Yustina menuntut ganti rugi senilai Rp 551 juta, yang terdiri dari ganti rugi materil sebesar Rp 51.683.000 dan ganti rugi immaterial sebesar Rp 500.000.000.

Kasus ini sudah menjalani sidang pertama yang digelar pada Senin (28/10/2019) kemarin. Dan sidang kedua akan diadakan dua pekan mendatang.

More From: Berita Menarik