Gara gara Takut ditilang Polisi, Suami Malah Kabur Tinggalkan Istrinya di Jalan


via: kompas.com

Palingseru.com – Operasi lalu lintas bersandi Operasi Patuh 2019 kembali digelar oleh Polisi, yang dilakukan serentak se-Indonesia, sejak tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang.

Seperti biasa, operasi ini menyasar para pengguna jalan yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas serta tidak memakai atribut berkendara.

Dan lagi-lagi, operasi lalu lintas ini menyisakan kejadian unik nan kocak.

Diceritakan oleh akun Instagram @infoduri dalam rekaman video, ada seorang pria pengendara motor takut ditilang polisi lalu kabur meninggalkan istrinya.

Pria itu sebelumnya sempat bersitegang dengan seorang anggota polisi lalu lintas yang menghentikan perjalanannya. Dia emosi pada petugas tersebut, lalu menghidupkan sepeda motor dan pergi begitu saja.

Lucunya, pria itu tancap gas motor dengan meninggalkan istrinya.

“Pak, bininya tinggal,” kata warga dalam video itu sambil tertawa.

Sang istri yang ditinggal pun lantas berjalan kaki menyusul suaminya.

Setelah mencuatnya video kocak tersebut, identitas oknum polisi yang menangani pelanggar lalu lintas itu pun terungkap. Dia adalah Bripda Dony Christian Bangun, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Siak, Riau, demikian dilansir Kompas.com.

Melalui sambungan telepon, Bripda Dony menjelaskan rinci demi rinci kejadian tersebut.

“Lokasi di Bundaran Mempura, Kelurahan Mempura, Kecamatan Mempura, Siak. Kejadiannya hari Minggu (27/10/2019) kemarin saat kami sedang gelar operasi zebra,” kata Bripda Dony.

“Saat saya temui, dia langsung ngamuk manggil-manggil gajah kayak orang kesurupan gitu. Bapak kenapa pak saya bilang itu, dia jawab gak ada mau lewat itu polisi tilang-tilang katanya,” jelas Bripda Dony.

“Dia langsung pergi gitu aja. Rupanya istrinya ada di situ langsung ditinggalkan. Dia juga melawan arus waktu saat itu.”

Menurut Bripda Dony, ini adalah kali kedua petugas menghentikannya dalam operasi zebra. Namun di dua-dua kesempatan itu pula, pria itu selalu bertingkah pura-pura tidak waras, berusaha mengelebui petugas untuk dibebaskan.

“Dia kayaknya main watak. Karena dia waktu itu tidak pakai helm. Surat-surat kendaraannya gak ada. Tapi naik motor waras dia. Kan gak mungkin orang kesurupan bisa naik motor. Soalnya udah dua kali dia kayak gitu,” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!