Septic Tank di Cakung ini Meledak, Lantai Rumah Sampai Terangkat dan Satu Orang Tewas


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebuah tempat penampungan kotoran (tinja) atau yang lebih dikenal dengan sebutan septic tank kembali memakan korban.

Peristiwa kali ini terjadi di kediaman salah satu warga di Kav Puti JIEP Blok O, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019) kemarin.

Semula berawal saat petugas sedot WC, SI (44) berbincang mengenai tugasnya yang telah selesai, kepada pemilik rumah, Agus Soleh.

“Untuk menyakinkan pemilik rumah, pekerjaan sudah selesai, korban membakar koran. Korannya yang terbakar dimasukkan ke lubang septic tank sampai padam,” terang Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait, dikutip TribunBa**armasin.com.

Mulanya, niat SI untuk membuktikan jika tugas menyedot septic tank sudah selesai berjalan mulus dan pemilik rumah pun telah percaya hingga memberikannya uang imbalan.

Namun tak berapa lama, sekitar 20 menit kemudian, septic tank itu meledak tepat saat kaki SI berada di dekat lubang.

Inilah yang menyebabkan nyawa SI melayang. Dia jatuh terperosok ke dalam septic tank dan menderita luka bakar pada bagian wajah.

Sementara Agus berhasil selamat dari peristiwa maut itu, meski tak bisa berjalan untuk sementara waku akibat ledakan.

Sedangkan kondisi halaman depan rumahnya, lokasi septic tank berada, rusak parah. Terutama bagian lantai yang sempat terangkat terkena ledakan.

“Saat ini lokasi kejadian sudah kita sterilkan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kanit Reskrim.


Like it? Share with your friends!