Cerita Biduan Dangdut Cantik yang Memilih Untuk Jadi Kepala Desa di Lamongan


via: kompas.com

Palingseru.com – Setelah dihebohkan dengan sosok Risa Santoso, Rektor termuda di Indonesia, dengan usia 27 tahun. Baru-baru ini publik kembali diramaikan dengan seorang biduan dangdut yang resmi dilantik sebagai Kepala Desa (Kades).

Biduan dangdut itu ialah Angeli Emitasari (28). Angel, sapaan akrabnya, baru saja dilantik oleh Bupati Lamongan Fadeli bersamaan dengan 368 Kades lainnya, di Pendopo Lokantara, Lamongan, Kamis (7/11/2019), melansir Kompas.com.

Angel sendiri menjadi Kades Kedungkempul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur.

“Kemarin mendapat dorongan dari warga, saya diminta untuk maju sebagai kepala desa,” kata Angel, usai dilantik.

Diakui olehnya, belum memiliki pengalaman sedikit pun di bidang pemerintahan. Tapi sebelumnya dirinya sudah banyak memiliki pengalaman memimpin sebuah organisasi, baik saat aktif sebagai siswa maupun mahasiswa.

“Belum pernah. Tapi, keluarga kan banyak yang jadi sebagai perangkat desa, saya akan belajar dari mereka,” tuturnya.

“Paman juga sempat jadi kasun (kepala dusun), beberapa keluarga juga ada yang pernah menjadi perangkat desa, makanya saya akan belajar dari mereka,” sambungnya.

Dengan didorong dan diberikan kepercayaan oleh warga untuk menjabat Kepala Desa, Angel mengaku tak akan membuat mereka kecewa atas kinerjanya. Dia bertekad akan membawa dampak terhadap kemajuan Desa Kedungkempul yang dipimpinnya.

“Tentu saja juga punya keinginan bagaimana bisa membangun desa supaya lebih maju lagi,” katanya.

Saat disinggung apakah akan tetap menggeluti profesi lama yang telah membesarkan namanya, Angel pun tak menampiknya.

“Saya sudah menekuni sebagai penyanyi itu sejak masih SMA, sekitar tahun 2013. Sampai kemarin sebelum ikut pemilihan (kepala desa) saya juga masih menyanyi.”

“Kalau ada waktu luang, saya akan menyanyi lagi. Tapi karena saat ini saya sudah terjun ke dunia pemerintahan, maka saya akan fokus di sini dulu (sebagai kepala desa),” ucapnya.

More From: Berita Menarik