Dianggap Mustahil Bapak ini Buat Jalan dengan Linggis Selama 10 Tahun: ‘Saya menggali jalan dengan menggunakan linggis, niat untuk membantu masyarakat’


via: kompas.com

Palingseru.com – Satu lagi kisah inspiratif dari seorang “pahlawan” yang mengundang decak kagum.

Setelah sebelumnya dibuat ramai dengan kisah kakek Suhendri yang menolak mentah-mentah uang Rp 10 miliar demi jaga hutan dan memberikan oksigen kepada masyarakat di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Baru-baru ini, kembali mencuat kisah serupa, mengenai seseorang yang mendedikasikan kerja kerasnya untuk masyarakat tanpa pamrih dan mengharap imbalan.

Adalah Samsul, kakek asal Bulukumba, Sulawesi Selatan yang lebih dari 10 tahun membuat akses jalan bagi warga di kampung halamannya, di Dusun Benteng Sengga, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, dengan hanya menggunakan linggis.

“Saya menggali jalan dengan menggunakan linggis, niat untuk membantu masyarakat, dengan membuka jalan, tanpa harus melewati hutan dan berputar jauh,” tutur kakek Samsul, dilansir Kompas.com.

Niat mulianya ini pun sempat dianggap mustahil oleh warga sekitar.

Namun seperti kata bijak yang sering kita dengar, yaitu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Artinya, jika kita melakukan sesuatu dengan serius atau berupaya dengan sungguh-sungguh, maka akan mencapai hasil yang gemilang.

Akses jalan yang dibuat oleh kakek Samsul dengan dibantu beberapa warga lainnya akhirnya telah rampung.

Tindakan luar biasa kakek Samsul ini pun mendapat apresiasi langsung dari Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang datang menemuinya pada Sabtu (9/11/2019).

“Beliau sudah 10 tahun menggali akses jalan dengan linggis, dan alhamdulilah sudah tembus dan bisa dilewati. Dengan keyakinan jalan ini akan tembus, ia terus semangat membuka jalan,” ujar Andi.

Di dalam kesempatan itu, Andi bersama pemerintah provinsi (Pemprov) dan anggota Kodim juga turut membahas perencanaan pembangunan jalan dan jembatan bagi warga Dusun Benteng Sengga.

More From: Berita Menarik