Karena Yakin Bisa Hidup Kembali, Neneng Nekat Simpan Jenazah Anak dan Suaminya di dalam Rumah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Ditinggal pergi selama-lamanya oleh orang tercinta memang menjadi kenyataan pahit yang amat berat untuk dijalani.

Tapi bukan berarti kita jadi putus asa, tidak memiliki semangat untuk menjalani hidup, atau bahkan sampai melakukan tindakan-tindakan di luar nalar, seperti tidak mengubur jenazah orang tercinta, seperti apa yang dilakukan Neneng Hatijah.

Wanita 74 tahun asal Kota Cimahi telah membuat gempar para warga di sekitar rumahnya di Gang Nusa Indah 6 RT 07/RW 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, karena menyimpan mayat di dalam rumahnya.

Mayat yang dibaringkannya di atas kursi dan di atas kasur itu merupakan jasad suami, Nanung Sobana yang meninggal pada 2016 di usia 85 tahun, dan jasad anak pertamanya, Hera, yang meninggal dunia pada umur 50 tahun pada Desember 2017, demikian melansir serambinews.com.

Hal itu Neneng lakukan karena merasa mendengar bisikan gaib kalau kedua orang tercintanya itu akan bangkit lagi. Sehingga kedua jasad tersebut tidak ia kuburkan, disimpan dalam rumah sampai akhirnya petugas kesehatan masuk ke rumahnya, untuk melakukan pendataan kesehatan.

Di sinilah, perbuatan Neneng terungkap.

Pegawai Puskesmas Melong Asih, Zaki Rahman (42) mengganjal dengan adanya dua tempat yang ditutup kain sarung. Zaki lantas memutuskan membuka kain sarung itu dan seketika terperanjat karena menemukan dua mayat yang sudah tinggal kerangka.

“Di dalam rumah itu kondisinya sangat berantakan dan bau tidak sedap serta ada dua orang dewasa yang ternyata anak ke dua anak ke tiga Neneng,” kata Zaki.

Oleh Zaki, temuan itu ia laporkan pada Ketua RT yang selanjutnya ke Polsek Cimahi Selatan.

“Kita sudah mengamankan Ibu Neneng, sedangkan, anak keduanya langsung dibawa ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman.

Sementara itu, selama beberapa tahun aroma busuk menyengat kerap dicium oleh warga yang melintas tepat di depan rumah Neneng. Namun karena Neneng merupakan sosok tertutup, warga memilih untuk tidak pernah menanyakannya.

“Ketika melewati rumah itu, sering mencium bau tidak sedap, seperti bau tikus,” kata salah seorang tetangga, Katrin.

More From: Berita Menarik