Alami Kecelakaan Kerja, Karyawan ini Tewas Setelah Setengah Badannya Masuk ke dalam Mesin Roll


via: kompas.com

Palingseru.com – Kecelakaan kerja memang seolah menjadi risiko yang ditanggung sendiri oleh tiap-tiap karyawan. Terlebih pada karyawan yang kerjanya berhadapan dengan mesin-mesin. Salah sedikit, bisa-bisa nyawa melayang.

Seperti kejadian baru-baru ini yang dialami oleh seorang karyawan PT Albasia Sejahtera Mandiri (ASM) bernama Muhamad Adji Massaid (20).

Pemuda yang tercatat sebagai warga Dusun Gompyong, Desa Cukil, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang ini meninggal dunia saat membersihkan mesin glue bersama lima rekan kerjanya, Pris Darmawanto selaku kepala unit, Danang Setiaji, Rizky Dwi Sanjaya, Slamet Waluyo, dan Arif Kurniawan.

Saat itu, Senin (11/11/2019), korban berada di posisi paling selatan. Pembersihan pada mesin glue pun mulanya berjalan lancar, sampai akhirnya sikat pembersih yang digunakan Rizky tertarik masuk ke roll.

Rizky kemudian memberitahu korban dan Danang untuk tidak membersihkan roll warna hitam.

Namun secara mengejutkan, kedua tangan korban tiba-tiba terjepit di antara roll warna hitam. Danang yang pertama kali menyaksikan rekan kerjanya mengalami kecelakaan itu dengan segera mematikan mesin.

Tapi upayanya tak berhasil. Meski sudah dimatikan, mesin nyatanya tak langsung menghentikan roll hitam. Sehingga mesin roll itu memakan setengah badan korban.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

“Sementara untuk luka ada patah tulang leher, pendarahan di mulut, patah tulang dada, dan memar di tangan,” terang Kasubbag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono, dikutip Kompas.com.

More From: Berita Menarik