Pak Guru ini Mengajar Pakai Helm karena Atap Plafon Ruang Kelas Nyaris Ambruk


via: suara.jateng.com

Palingseru.com – Bukan buat guyonan semata atau ingin menjadi viral agar bisa tenar, namun potret seorang guru memakai helm di kelas mengajar karena ingin melindungi diri, khususnya bagian kepala, dari insiden ambruknya plafon ruang kelas yang sudah rusak parah.

Sejumlah sekolah di Indonesia memang masih belum mendapatkan fasilitas laik. Bukan hanya kekurangan kelas, beberapa diantaranya bahkan juga dalam kondisi memprihatinkan dan mengkhawatirkan, karena bangunan sudah tidak kokoh.

Seperti apa yang tergambar pada SMP Negeri (SMPN) 3 Bayat Klaten.

Bagian plafon ruang kelas sudah rusak parah. Hal inilah yang membuat salah seorang guru memutuskan memakai helm, karena khawatir plafon tiba-tiba ambruk.

Para warganet yang melihat potret tersebut lantas memberikan suaranya. Bahkan ada beberapa warganet yang melayangkan pujian pada sang guru karena bentuk protesnya menggunakan cara unik.

“Ada-ada saja pak guru, mengkritik atau protes dengan cara beradab dan humor,” kata @Belajarbaik7.

“Seharusnya atap plafon triplek dari pada asbes. Bila triplek di makan usia, enggak langsung runtuh. Cuma nglokop menggantung. Tanda-tanda harus ganti baru. Bila asbes dimakan usia. Tanpa ampun dia langsung jatuh menimpa kepala seperti batu jatuh tanpa early wearing,” sambung @HerySingomengg1, melansir suara.jateng.com.

More From: Berita Menarik