Jika Menang, Calon Kepala Desa ini Sediakan “Doorprize” Mobil hingga Tiket Umrah


via: kompas.com

Palingseru.com – Seperti layaknya para pebisnis yang memiliki taktik strategi marketing dalam mensukseskan bisnisnya, ketiga calon kepala desa (Kades) di Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Pekalongan, juga punya taktik tersendiri dalam menarik simpati warga untuk memilihnya.

Langkah yang diambil pun bisa dibilang “bukan kaleng-kaleng”. Pasalnya, ketiga calon kades itu menjanjikan doorprize berupa sepeda motor, mobil hingga umrah apabila terpilih.

Melansir Kompas.com, calon kades nomor urut satu, yakni Kaena, mengeluarkan doorprize sembilan sepeda motor baru. Lalu, calon kades nomor dua yang bernama Subeki menyediakan doorprize berupa empat unit sepeda motor. Sedangkan calon kades nomor tiga, Nur Hayyi, lebih menyediakan banyak doorprize, yakni lima sepeda motor, satu mobil, dan tiga tiket umrah.

Diakui calon kades urutan terakhir, Nur Hayyi, doorprize yang akan diberikan kepada warga yang memilihnya itu merupakan murni pengeluaran pribadi.

“Uangnya dari pribadi dan sumbangan dari sanak saudara. Ini semata-mata untuk para pemilih saya yang sudah diberi kupon undian terlebih dahulu,” tuturnya.

Namun doorprize baru diberikan apabila dirinya menang, dan setelahnya dilakukan undian.

“Kalau kalah akan dikembalikan ke diler,” ucap ia singkat.

Sementara itu, salah satu warga bernama Rusdi (48), mengungkapkan bahwa warga sekitar begitu semangat melakukan pemilihan setelah mendengar adanya penyerahan doorprize.

“Baru ada calon kepala desa membagikan mobil kalau menang. Ini menarik sekali dan membuat antusias warga pergi ke TPS,” ucapnya.

via: kompas.com/Rusdi

More From: Berita Menarik